Thursday, March 28, 2024
Berita Teknologi

HP Kenalkan Printer Murah yang Nggak Murahan

hp-printer-2
(Kiri ke kanan) Adrian Lesmono, Mulia Dewi Karnadi dan Alia Octhora Dewi saat peluncuran 2 seri printer HP terbaru di Jakarta, Senin (23/8)

JAKARTA, SENIN – Hewlett Packard (HP) kemarin memperkenalkan dua seri printer terbaru mereka yang masuk dalam kategori produk all-in-one ekonomis, HP Deskjet 1050 All-in-One dan HP Deskjet 2050 All-in-One. Keduanya menyasar pengguna yang nggak suka ribet dan ogah buang duit banyak.

“Berdasarkan riset IDC, kebanyakan orang Indonesia suka dengan printer berharga kurang dari 100 dolar. Selain itu 60% orang Indonesia rata-rata mampu mengeluarkan uang sekitar 2 juta rupiah diluar kebutuhan utamanya. Itulah mengapa printer murah dan bagus saat ini paling dicari,” kata Mulia Dewi Karnadi (Managing Director, Imaging dan Printing Group, HP Indonesia)

Printer murah saat ini memang bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Tapi jangan sampai salah. Printer murah belum tentu dilengkapi dengan kartrid tinta yang murah pula. Nah, seri-seri printer HP sedikit unik, karena selain memiliki harga jual printer murah kelengkapan supplies-nya juga hemat dan nggak mahal.

Menurut Adrian Lesmono (Marketing Development Manager for Ink Supplies, HP Indonesia), printer saja belum cukup untuk menarik calon pembeli. Itulah mengapa kedua seri tadi diperkuat dengan kartrid HP 802 warna hitam dan kartrid Original HP 802 tiga warna. “Seri-seri kartrid ini sangat ekonomis dan berkualitas dibanding dengan tinta non original. Ada jaminan HP di dalamnya, dan yang terpenting kartrid-kartrid ini eco friendly karena 70% bahannya dibuat dari material daur ulang,” kata Adrian.

hp-printer

Adrian juga menjelaskan, bahwa baik yang hitam maupun berwarna kartrid HP punya dua pilihan, yaitu besar dan kecil. Yang kecil bisa mencetak sampai 120 halaman sementara yang besar bisa mencetak tiga kalinya alias 360 halaman. “Biarpun bisa mencetak tiga kali lipat, harga jual kartrid HP 802 yang besar hanya sekitar dua kali lebih sedikit dibanding yang berukuran kecil,” tambahnya.

Di Indonesia, HP Deskjet 1050 All-in-One dijual dengan harga kisaran 640 ribu rupiah, sementara HP Deskjet 2050 All-in-One dibandrol berkisar 720 ribu rupiah. Sesuai janji HP, kedua printer ini memang dijual di bawah harga 1 juta rupiah.

Bagaimana dengan kartridnya? HP 802 hitam kecil dijual dengan harga 68 ribu rupiah dan HP 802 tiga warna kecil dijual seharga 108 ribu rupiah.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

23 thoughts on “HP Kenalkan Printer Murah yang Nggak Murahan

  • cartridnya gampang ga ngisinya atau harus pake alat resetter?
    bisa diinfus ga? kalo bisa cocok tuh biar isa ngirit dikit?
    biasanya printer HP tidak bisa diinfus koq…

  • joko wahyudi

    bisa minta specnya. mohon dikirim lewat email saya

  • kartridnya bisa direfile/isi ulang gak?

  • wah printer hebat dengan harga hemat ya………oatrisnya awet berapa lama ya??

  • bila dibandingkan dengan hp f2410 yg multifungsi (scan,copy) bagusan mana? kan harganya ga beda jauh tuh.

  • Wah agan ini ada-ada aja, udah kartridnya murah masih juga cari yg refill. Ntar tinta bocor, head rusak, printernya gak lama umurnya.. gak worth it bro.

  • aku beli printer hp 2050. hasil gambar warnanya pada kertas hvs bisa kukatakan memuaskan. terus aku beli glossy photo paper. hasil photonya juga lumayan. tapi kenapa walaupun tintanya sudah kering, namun tetap luntur? padahal printerku baru dan aku memakai tinta bawaannya. yaitu hp 122. apa ada yg nggak beres? atau harus ganti tinta yg lain? atas bantuannya. terima kasih banyak. kalau bisa tolong langsung ke emailku: [email protected]
    ma’af perlu kujelaskan sedikit. aku berada di arab saudi. kenapa tinta bawaan printernya lain dengan yg di indo. aku belum mencoba pakai tinta hp 802. apakah hasilnya juga sama?

  • mantap kemaren waktu iseng saya jalan ke Mall SKA Pekanbaru printer HP 1050 ini d jual 590rb wah. lagi promo saya juga kepengen beli. hhhee

  • saya baru beli printer hp 1050 kata temen nggak bisa isi ulang tinta print tapi harus ganti kartrid jika habis tinta, mhn ya dijelasin?

  • saya baru beli printer HP 1050 sekitar 2 peka yang lalu, sekarang tintanya black nya dah abis lagi..sy lupa tidak menghitung berapa lembar kapasitasnya,nah kalau yg habis yang hitamnya aja,yang warna ga perlu digantikan? domisili saya di Bandung, mohon info.y diemail aja dimana beli isi ulangnya yang bagus dan bs dipercaya.terima kasih

  • Aku mau tanya :
    1. aku beli printer hp 1050. hasil gambar warnanya pada kertas hvs bisa kukatakan memuaskan. terus aku beli glossy photo paper. hasil photonya juga lumayan. tapi kenapa walaupun tintanya sudah kering, namun tetap luntur? padahal printerku baru dan aku memakai tinta bawaannya, yaitu hp 802Small. apanya yg nggak beres? atau harus ganti tinta yg lain?.
    2. saya baru beli printer hp 1050 kata temen nggak bisa isi ulang tinta print tapi harus ganti kartrid jika habis tinta, mhn dijelasin?

    terima kasih….

  • Aku mau tanya :
    1. aku beli printer hp 1050. hasil gambar warnanya pada kertas hvs bisa kukatakan
    memuaskan. terus aku beli glossy photo paper. hasil photonya juga lumayan. tapi
    kenapa walaupun tintanya sudah kering, namun tetap luntur? padahal printerku baru
    dan aku memakai tinta bawaannya, yaitu hp 802Small. apanya yg nggak beres? atau
    harus ganti tinta yg lain?.
    2. saya baru beli printer hp 1050 kata temen nggak bisa isi ulang tinta print tapi
    harus ganti kartrid jika habis tinta, mhn dijelasin?
    terima kasih….

  • Sama seperti pengalaman mas Fuad, sewaktu mencetak foto di kertas foto, warna yg tercetak luntur sampai nempel di tangan. Lalu, sewaktu tinta hitam habis, saya pede aja isi ulang sendiri pakai tinta refill, nge-print dokumen halaman pertama bisa tapi halaman kedua nggak tercetak sama sekali. Mohon solusinya. Kalo kualitas scan lumayan bagus. Trims.

  • bisa scan and copy dengan hasil memuaskan ngga….??

  • ravenrawk

    saya punya printer HP 1050 nah dulu di bujukin sama penjualnya kalo itu bagus eh waktu mau refill baru ngomong tu printer nggak bisa di refill harus beli catrid 70rb menurut ane mahal banget soalnya segi daya tampung tu catrid kecil banget untuk ngeprint dikit aja dah habis
    cuma denger” temen saya juga pernah beli tu seri printer cuma refill nya harus pake alat apa benar mohon penjelasannya ?

  • wah kalo gak bisa di refil gila tu printer biaya operasionalnya mahal banget.. buat ngeprin perlembarnya ja Rp585. kalo kantong mahasiswa bisa jebol buat beli catrid… saya gak jadi tertarik.

  • Bisa kok di isi ulang, sebaiknya ke toko refill , tapi pilih jangan yang pakai suntik, pakai yang menggunakan mesin, jadi cartridge nya tidak bolong. Kalau ingin yang terbaik ya tetep harus beli asli

  • adhe s hermawan

    uang dah ready. pokonya sbelum awal tahun 2012 hrus sudah kebeli, tp dmana belinya kalo di daerah karawang? Kalo ada yg tahu sms ke 0813 1574 1573

  • adhe s hermawan

    keren bgt nih…pgn beli,kalo d daerah karawang atau ckarang dmana yaa yg jual? Ada yg tau ga?

  • tinta’y gk bz isi ulg yh…?? jd klu tinta hbz mzt gnti catridge jg gt…??

  • mesin untuk isi ulang tintanya seperti apa mbak..??? di jual di toko” kah..?? harga’y..??

  • sayang sih kalo HP kurang recomended di infus..
    padahal sekarang banyak yang pengen di infus..
    Canon pun sama padahal konsumen inginnya Printer mUrah yang bisa diinfus

Komentar kamu