Tuesday, March 19, 2024
Baru Terbit

PCplus 380: Biar Video Klip Makin Sip

Terbit: Selasa 1 Maret 2011

Dari banyaknya pembaca PCplus yang punya ponsel atau kamera digital, hampir semuanya pernah merekam video, baik dari yang cuma iseng sampai yang agak serius. Pernah ada yang bertanya,  “enaknya diapain nih video ya?” jawabannya sih gampang, asal bukan yang “begituan” 😀 mending dibagi-bagi ke teman atau kerabat aja. Tapi supaya keliatan kece, disunting dulu dong.

Nah, proses sunting menyunting itulah yang mau PCplus bagi kepada pembaca di edisi 380 ini. Makanya PCplus siapkan beragam trik dan tutorial jempolan supaya kamu semua bisa bikin apik video klip tadi.

Dimulai dari rubrik trik di halaman 6 sampai 13. PCplus ajarkan aneka teknik singkat tentan penyuntingan video. Ada cara nyunting video pakai Movie Maker, ada pula caranya memotong video menggunakan aplikasi editing macam Ulead Video Studio. Ada juga caranya mengatur alur video di Pinnacle, atau mengatur komposisi video di Adobe After Effect CS3. Kalau mau tau lebih banyak, buka deh halaman 6 sampai 13.

Terus, tutorial edisi ini ada apa saja? Ada cara praktis menyunting video di browser, caranya menyunting video pakai Windows Live Movie Maker. Kalau kamu punya file video dan mau bikin versi DVD-nya, intip halaman 28 dan 29. Di sana diajarkan caranya menyulap format video biasa jadi DVD dan bsia diputar di player kamu.

Eh, ada yang istimewa nih di PCplus Rocks! Siapa diantara kamu yang jadi penggemar Raditya Dika si kambing jantan itu? Nah, simak deh obrolan PCplus bersama blogger dan penulis ini. Cocok buat kamu yang suka nulis dan lagi cari inspirasi :). Ada juga ulasan terkait film di PCplus Rocks! Yang ini khsus buat kamu yang gemar film, ngeblog tentang film, atau sekadar mencari resensi film. Coba buka halaman 21, di sana ada komunitas bicarafilm.com yang punya cita-cita mencerdaskan penontonnya supaya bisa muncul film-film berkualitas. Keren? Pasti dong. Makanya jangan sampai kehabisan lagi ya.

Bonus CD: Aneka aplikasi video editing, aplikasi freeware dan shareware, game, update antivirus, dan lain-lain.

Informasi Sirkulasi :
SMS. 0811 908 680
Tel. 021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

12 thoughts on “PCplus 380: Biar Video Klip Makin Sip

  • wah. . . . . wah. . . .
    mau dong PC Plus nya…. apa lagi ada raditya dika *hmmmm ngefans bgt.

    oh ia,kalo d netbook layar 1024×600 “movie maker”-nya gak bisa d buka. adakah cara buat ngakalin nya *OS Windows 7…

    please tlong d bantu y….

  • @ gan reza>>>>>>>>
    kaya nya harus masuk forum deh…..
    kan udah di sediakan tempat tanya dan diskusi masalah…..
    atau masuk grup nya di jejaring sosial pc plus gan……
    di jamin rame dan di bantu para senior-senior yang ramah….

    @ pc plus>>>>>>>
    kapan nih angkat topik bikin flim dengan tipuan kamera dan effeck macam flim kiamat 2012 / transformen / hulack gitu kan seru tuh……
    selain bagus juga isa nambah pengetahuan para penonton serta pecinta pc plus…..
    hitung-hitung buat edukasi dan sistem pembuatan flim sekala besar nan seru……..

  • Ali Batista

    Okey..deh… pasti gw beli

  • siap2 beli nih…………..
    bentar lagi nerima edit video…….

  • Q beli pc plus edisi 380,tapi cd wktu mau Q install g kebaca n jd blank waktu mau keluarin CD.Kyaknya da yg salah waktu burning ni CD……..

  • Silahkan dikirim CD yang bermasalahnya, ada kupon kirbal di halaman 2, jadi bisa dikirim gratis

  • lekock bali

    wah, belum ada pandangan pertama tlah jatuh cinta pada nih….

  • @gan yon: OK…gan langsung k TKP…
    thanks….

  • Hemmm kog PCPLus di daerah saya suli dicari yah?

  • untuk cd dari edisi 380, installan untuk avidemux kok nggak ada ya gan? apa memang gak ada apa cuman cd yang saya terima aja yang gak ada avidemuxnya. thanx

Komentar kamu