Wednesday, April 24, 2024
Review Software

Review XBMC 10.0

Ingin menggunakan aplikasi multimedia dengan dukungan format yang lengkap namun tampilannya unik? Kamu bisa mencoba XBMC.

XBMC bersifat open source dan bisa digunakan secara gratis. Dulunya, ia merupakan kependekan dari Xbox Media Center yang memang hanya dibuat untuk platform Xbox saja. Seiring makin berkembangnya aplikasi ini, maka ia dibuat pula untuk berbagai sistem operasi yakni Windows, Linux, dan Mac OS.

Aplikasi yang memiliki tampilan mirip Windows Media Center ini bisa digunakan untuk memainkan hampir seluruh format multimedia yang terdiri dari video, audio dan foto. Selain untuk mendengarkan music secara offl ine, XBMC juga bisa dipakai untuk mendengarkan audio atau menonton video via streaming.

Untuk versi Windows, tampilan XBMC memiliki susunan fi le berdasarkan kategori seperti Music, Video, Pictures, Weather, Programs, dan System. Adanya konfigurasi network memungkinkan kamu mengakses XBMC dari tempat lain dengan fungsi web-server. Dengannya, kamu bisa memanfaatkan XBMC sebagai sarana multimedia home server yang bisa diakses darimana pun menggunakan koneksi internet. (Dayu Akbar)

Spesifikasi

Situs webhttp://xbmc.org/home/
Ukuran file46,55MB
LisensiGratis
Harga
Kebutuhan sistemWindows XP/Vista/7

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Komentar kamu