Saturday, April 20, 2024
Berita Teknologi

Pengumpul Semua Tawaran Diskon, Superbestdeal.com

JAKARTA, KAMIS – Kamu mungkin sudah akrab dengan situs-situs penyedia diskon seperti Disdus, Dealkeren, dan sejenisnya. Ternyata, menurut keterangan Natali Ardianto, salah satu founder #StartupLokal seperti dikutip dari rilisnya, terdapat 30-an situs dengan layanan sejenis. Wow, bingung dong kalau mesti ngecekin satu-satu diskon terhemat hari ini. Untuk itulah superbestdeal hadir. Situs ini akan menyediakan informasi diskonan yang ada di situs-situs deal tersebut dalam satu laman saja.

Awal kisah munculnya keberadaan agregator (pengumpul) layanan daily deal adalah demi memudahkan penggunanya untuk melihat beragam daily deal yang ada tanpa harus membuka situs tersebut satu per satu. Masing – masing penyedia layanan daily deal akan menyediakan hanya 1-2 deal per hari. Meski emikian, banyaknya situs agregator daily deal in ternyata masih juga merepotkan.

Untuk itu Superbestdeal lahir sebagai pengumpul layanan daily deal pertama di Indonesia.  Melihat keberadaannya sebagai agregator situs layanan daily deal, Terry, CTO dari Superbestdeal.com menyebutkan, “Layanan ini juga tidak mengganggu aktifitas website yang dikumpulkan, karena seluruh groupon clone tersebut mendapatakan revenue dari setiap deal yang dibeli, justru keberadaan Superbestdeal.com memberikan channel akses baru kepada semua website yang di aggregate.”

Layanan dailydeal di Indonesia, sepertinya memang punya kesempatan bagus untuk berkembang. Apalagi kalau kita melihat krakteristik masyarakat kita yang masih berorientasi harga. Tawaran diskon, tentu akan sangat menarik. Bisnis daily deal ini tampak makin menjanjikan setelah Disdus.com diakuisisi oleh groupon.com sendiri.

Groupon merupakan pencetus ide pengumpul informasi diskon harian. Situs-situs layanan daily deal, yang muncul kemudian, merupakan pengembangan dari strategi bisnis yang dirilis oleh Groupon. Sehingga, situs-situs tersebut sering dikenal sebagai groupon clone.

Sementara, superbestdeal.com bukanlah groupon clone. Tetapi pengumpul informasi dari website-website groupon clone, untuk memudahkan para penggila diskon untuk  melihat penawaran-penawaran diskon yang tersebar di situs-situs groupon clone tersebut.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

One thought on “Pengumpul Semua Tawaran Diskon, Superbestdeal.com

  • keren juga idenya, daripada maen di ranah daily deals yang sudah sangat riun, mendingan mengagregasi situs-situs deals itu

Komentar kamu