Tuesday, April 16, 2024
Berita Teknologi

Keren, Fitur Kamera Samsung Galaxy S4

samsung gs4aJAKARTA, JUMAT – Samsung menjuluki Galaxy S4-nya sebagai life companion, alias pendamping hidup. Banyak fitur baru disematkan di smartphone yang menurut Andreas Rompis (Vice President Samsung Mobile, PT Samsung Electronics Indonesia) merupakan smartphone yang sudah lama ditunggu-tunggu konsumen itu.

Fitur baru yang menarik di S4 ini menurut PCplus adalah kamera. Ada dua kamera di smartphone yang berprosesor octa-core 1,6GHz ini: 2 megapiksel (depan) dan 13 megapiksel (belakang). Kedua kamera itu bisa aktif berbarengan.

dual cameraArtinya, kamu bisa juga memotret diri sendiri (via kamera depan) saat membidik teman-temanmu (via kamera belakang). Atur dulu di mana foto kamu nanti akan muncul, misalnya di pojok kanan atas, sebelum memotret. Nantinya foto wajahmu akan muncul di frame yang sama dengan foto teman-teman yang kamu jepret. Menurut Febri Rusli (Mobile Phone Business Product Marketing Manager, PT Samsung Electronics Indonesia), fitur ini berlaku untuk rekaman video maupun foto.

drama shotDengan Drama Shot diaktifkan, kamu bisa merekam pergerakan orang yang difoto. Hasilnya akan ditangkap dalam satu foto sehingga terlihat sangat menarik. Cuma perlu sedikit latihan agar fokus foto kelak tampil sesuai dengan keinginan.

Animated Photo memungkinkan kamu merekam video selama beberapa detik, lalu – dengan menggunakan jemari – memilih bagian mana dari frame itu yang diam atau bergerak. Jadi kamu bisa membuat dan berbagi animated GIF tanpa keluar dari aplikasi kamera.

O ya, andai saat memotret, tiba-tiba ada orang atau objek yang tidak diinginkan melintas, kamu tak perlu sebal. Aktifkan Eraser Mode dan orang atau objek yang tidak diinginkan tadi akan langsung raib.

Mau mengumpulkan hasil bidikan berdasarkan lokasi dalam satu album? Gampang. Tersedia aplikasi Story Album yang akan mendeteksi berdasarkan lokai via GPS, lalu menyarankan kamu untuk membuat album baru. Album foto itu bisa dilihat-lihat atau dicetak ke seluruh dunia.

 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Komentar kamu