Friday, April 26, 2024
Berita Teknologi

Hadir, Update Android 4.4.4 Kitkat

Android-all-versionsJAKARTA, PCplus – Dua minggu setelah merilis Android 4.4.3, Google tiba-tiba merilis Android 4.4.4 Kitkat. Update ini menyertakan banyak perbaikan sekuriti. Dalam daftar tak resminya dikatakan bahwa update ini memperbaiki celah pembajakan OpenSSL.

Sascha Prüeter, Android program manager di Google menjelaskan, update ini “mengatasi CVE-2014-0224”, yang mendokumentasi cacat yang bisa dieksploitasi oleh penyerang man-in-the-middle. Selain itu update tersebut juga mengatasi “beberapa masalah sekuriti lain (yang tidak separah CVE-2014-0224)., yang mempengaruhi Android Compatibility Test Suite and Framework Classes and Services dan browser Chrome.

Android 4.4.4 Kitkat sekarang hadir di perangkat Nexus besutan Google sendiri. Ini termasuk Nexus 4, Nexus 5, model Nexus 7 yang Wi-Fi only dan Nexus 10. Namun belum jelas kapan update ini akan datang di model Nexus 7 3G dan 4G.

Android 4.4.4 Kitkat ini hadir nyaris sebulan sebelum konferensi developer Google I/O, di mana Google diharapkan akan mengungkapkan Android 5.0 Lollipop.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Komentar kamu