Tuesday, March 19, 2024
Berita Teknologi

Samsung Galaxy A8 Hadir dengan Bodi Tipis

PCplusSamsung baru saja meluncurkan sebuah smartphone terbarunya. Samsung Galaxy A8 ini mengandalkan desain premium dengan dimensi yang sangat tipis.

Bisa dibilang, Galaxy A8 ini adalah smartphone tertipis yang pernah dimiliki Samsung saat ini. Smartphone ini menggunakan material logam dan hanya memiliki ketebalan sebsear 5,9 mm dengan bobot 159 gram.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi full HD. Dengan desain yang sangat tipis, Samsung Galaxy A8 ini juga ternyata memiliki pinggiran layar yang sangat tipis.

Spesifikasinya mungkin tidak semewah Galaxy S6 atau Galaxy Note 4 yang berada di atasnya. Smartphone ini dibekali dengan chip Qualcomm Snapdragon 615 dengan RAM sebesar 2 GB. Kapasitas penyimpanannya tersedia hingga 32 GB dengan tambahan slot kartu memori microSD.

Walaupun mengusung bodi yang sangat ringkas, tapi Samsung mampu menghadirkan baterai berkapasitas besar pada smartphone ini. Ya, Samsung membekali Galaxy A8 dengan bateran sebesar 3.050 mAh, lebih besar dari pada Galaxy S6.

Spesifikasi lainnya adalah kamera belakang 16 mega piksel, kamera depan 5 mega piksel, serta memiliki sensor sidik jari. Samsung Galaxy A8 ini akan hadir pertama kali di Tiongkok dengan harga sekitar US$560.

Steven Irwandi

.