Thursday, March 28, 2024
Berita Teknologi

Kelebihan Kapasitas, Situs Jejaring Sosial Twitter tak Bisa Diakses

twitter-fail-whaleJAKARTA, PCplus – Jejaring sosial idealnya tak boleh down. Namun Twitter mengalaminya kemarin. Situs yang punya apa yang disebut fail whale, tidak bisa diakses sekitar 60 menit karena masalah teknis.

Para pengunjung ke situs Twitter lalu disambut dengan robot rusak dan sebuah nota yang mengatakan ada yang tidak beres di situs ini. “Sesuatu mengalami masalah teknis. Terima kasih atas perhatiannya – kami akan memperbaikinya dan memulihkannya segera,” kata nota tersebut.

Dalam jejaring sosial, satu jam terasa bak setahun jadi entah apa saja yang mungkin dikicaukan para pengguna Twitter jika mereka bisa mengaksesnya selama down time. Hmm, mungkin mereka berpindah ke Google Plus atau Facebook untuk berkeluh kesah ya..

Kabar baiknya, Twitter telah mengonfirmasi masalahnya di halaman Tumblr. Pesannya singkat dan lugas. “Sejak 11:22am sampai 12:16pm PST, para pengguna mungkin mengalami masalah mengakses www.twitter.com. Layanan lain termasuk mobile tidak terpengaruh. Masalah ini sekarang sudah teratasi. Kami minta maaf atas segala ketidaknyamanan yang disebabkan,” tulis Twitter.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer