Ipad, Tablet Apple Resmi Diluncurkan


Steve JobsSAN FRANCISCO, KAMIS  –
Kabar kehadiran tablet besutan Apple sudah beredar sejak awalJK0-018 LX0-101 bulan. Hari ini, Apple resmi meluncurkan produk yang dinamai iPad tersebut. Fisiknya mirip iPhone, tetapi dalam ukuran jauh lebih besar (dan tanpa kemampuan telefoni tentunya).

Mirip tablet lain, iPad adalah papan sketsa canggih, dengan layar sentuh IPS 9,7” dan tanpa keyboard.  Perangkat berbobot 685 gram dengan ketebalan sekitar 1,27cm ini jalan di atas prosesor Apple A4 1GHz.  Chip yang sama juga bertanggung jawab menjalankan semua proses grafis di perangkat iPad.

iPad datang lengkap dengan sebuah speaker dan mikropon built-in, fitur Wi-Fi 802.11, Bluetooth 2.1, accelerometer, kompas dan docking port standar Apple.  Baterai perangkat ini ditanam, dan tidak bisa dilepas. Menurut Apple, baterai tersebut mampu bekerja selama 10 jam, dan bisa siaga selama satu bulan sebelum perlu diisi ulang.

Dalam perangkat ini terpasang beberapa aplikasi standar Apple – Safari, Mail, Photos, Ipod, Itunes, Contacts, Notes, Maps, Youtube, dan aplikasi kalender. O ya, sebuah slot micro SIM untuk data 3G juga terkandung dalam iPad.

iPad dengan fitur Wi-Fi-only disebutkan akan tersedia di pasar AS dalam waktu dua bulan. Versi 3G-nya akan menyusul 30 hari kemudian.

iPad tersedia dalam beberapa variasi: model basic Wi-Fi-only 16GB yang dijual US$ 499, atau US$ 599 untuk 32GB dan US$ 799 untuk 64GB. Untuk model 3G, harga setiap kapasitasnya akan US$ 130 lebih mahal, yakni masing-masing US$ 629, US$ 729, dan US$ 829.

Selain iPad, Apple juga mengenalkan Ibooks yang memiliki kemampuan membaca e-book. Aplikasi Ibooks menayangkan rak buku 3D virtual dengan contoh-contoh yang bisa dilihat sebelum Anda membelinya.

Tanggapan Kamu

komentar