Tahun 2010, Netbook Masih Ngetren

ACER Aspire One 522 blackNetbook, diprediksikan oleh banyak pihak, akan tetap populer pada tahun 2010 ini. Munculnya Intel Atom yang baru serta berbagai kemungkinan fitur baru, seperti layar sentuh, merupakan salah satu jalan bagi netbook untuk tetap populer.

Netbook juga diprediksi akan diperkuat dengan prosesor yang lebih bertenaga dan layar yang lebih lebar, sekitar 11 inci sampai 13 inci. Harganya pun akan lebih tinggi, US$400 hingga US$600.

Menurut lembaga penelitian DisplaySearch, meski tetap populer, perkembangan penjualan netbook akan lambat dalam beberapa tahun ke depan. “Orang beli netbook sebagai komputer kedua. Orang yang membeli netbook sebagai satu-satunya komputer mereka akan beli komputer yang lebih bagus,” jelas John Jacobs, analis dari DisplaySearch.

Pada saat Asus memperkenalkan Eee PC pada akhir 2007, netbook dibuat sebagai komputer tambahan yang bisa dibawa bepergian. Makanya, netbook cuma memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat terbatas, 8GB atau 16GB. Nyatanya, pada tahun 2009, banyak orang yang membeli netbook sebagai satu-satunya komputer mereka.

Tanggapan Kamu

komentar