Agar Anak-anak Aman Berselancar Sendirian

JAKARTA, KAMIS – Ngeri ya bila anak-anak sampai mengunjungi situs-situs Web bagi orang dewasa. Solusinya, biasanya adalah dengan memasang filter.

Cuma menurut Dicky Moechtar (Corporate Sales Director, First Media) yang mengutipkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), hanya satu dari  tiga orang tua yang menggunakan peranti lunak khusus  untuk  memblokir dan menyaring  situs-situs yang dikunjungi anak-anaknya.

Peluang ini pun digarap oleh First Media dengan memperkenalkan FastNet Kids, yang menyajikan akses Internet broadband yang aman dan terkendali bagi anak-anak. “Kami  mengajarkan anak-anak tentang tata cara berselancar  yang baik, aman, dan bermanfaat di dunia maya melalui FastNet Kids,” kata Hengkie Liwanto (President Director, First Media).

“Orang tua dan guru  tidak  usah pusing untuk  setting komputer, membuat password, dan meng-instal aplikasi di komputer yang biasa digunakan anak-anak. Aplikasi FastNet Kids akan running secara otomatis karena  produk ini  ramah teknologi,” jelas Dicky.

“Tidak perlu melakukan proses dial  terlebih dulu. FastNet  Kids tidak memberikan  batasan untuk meng-upload dan men-download data. Pelanggan dapat menggunakan koneksi internet secara terus-menerus tanpa putus selama 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu, dan empat minggu dalam sebulan,” ungkapProduct Development General Manager  First Media, Dedy Handoko.

Tanggapan Kamu

komentar