Nvidia Bikin Grafis “Pintar” Untuk Notebook

NV_Optimus_3DNvidia memperkenalkan teknologi Optimus, teknologi grafis yang bisa mengoptimalkan prosesor grafis secara otomatis tergantung pada aplikasi yang sedang dijalankan.

Juru bicara Nvidia Rene Haas menjelaskan kalau teknologi ini seperti mobil hibrida yang bisa ditentukan untuk bekerja dengan memperoleh tenaga dari bahan bakar atau listrik, tergantung pemakaian mobil. “Optimus melakukan hal yang sama pada prosesor grafis,” ucap Haas dikutip TG Daily.

Menurut Haas, Optimus akan mengatur kerja kartu grafis ke level tinggi ketika notebook digunakan untuk menjalankan game tiga dimensi, video, atau aplikasi lain yang butuh grafis level tinggi. “Ketika digunakan untuk pekerjaan dasar, seperti berinternet, kartu grafis terintegrasi yang digunakan,” jelas Haas.¬†Haas menjelaskan, Optimus membuat umur baterai lebih lama.

Sean Cavanaugh, Programmer untuk Gearbox Software, berpendapat kalau Nvidia Optimus merupakan penghubung yang hilang antara gamer dengan umur baterai notebook. “Teknologi ini merupakan jembatan yang menghubungkan gamer yang ingin main ‘Brothers in Arms’ dengan umur baterai laptop,” katanya dikutip TG Daily.

Tanggapan Kamu

komentar