Si Supertipis Datang Lagi

adamo-xps-13-heroSINGAPURA, RABU – Masih ingat notebook supertipis besutan Dell yang diberi nama Adamo? Yang seluruh badannya terbuat dari alumunium solid? Yang harganya premium, USD 2500, tetapi di Indonesia ke-50 unit yang tersedia habis terjual?

Nah, adiknya yakni Adamo XPS sebentar lagi juga akan hadir  di tanah air. Adamo XPS sudah dijadwalkan hadir di tanah air bulan ini juga.

Layar XPS ini tetap 13,4” HD WLED 720p. Panel keyboard-nya pun tetap lega (full-size) Namun notebook yang dilengkapi SSD (solid state disk) 128GB ini sangat tipis (9,99mm) sehingga bisa dimasukkan ke dalam sebuah amplop coklat. Bobotnya pun hanya 1,44kg.

Rahasianya – seperti pada Adamo sebelumnya – antara lain terletak pada penggunaan prosesor Intel Core 2 Duo ULV 1,4GHz.

Adamo XPS, cerita Willy Hendrajudo, memang unggul di ketipisan fisik dan juga cara membuka notebook yang lain dari kelaziman. Sapukan jemari Anda ke bagian atas tengah casing Adamo XPS, dan lampu akan menyala biru.  Casing pun akan otomatis membuka sedikit. Jika jemari tidak Anda sapukan ke bagian tengah casing, casing tak akan pernah bisa terbuka kendati Anda mencungkilnya.

Perbedaan lain, papar Willy, terletak pada baterai. “Pada Adamo XPS, baterai:Li-ion bisa dilepas, sedangkan pada Adamo sebelumnya tidak bisa karena baterainya ditanam,internal. Ini sebenarnyajuga karena  keyboard XPS yang didesain untuk membuka agak naik ketika notebook dipakai. Jika ditanam, baterai itu akan mengganjal posisi tersebut karena letaknya yang agak menonjol.”

Selain desain yang menarik dan dimensi supertipis, harga Adamo XPS juga menarik. Menurut Willy Hendrajudo (Marketing Manager, Consumer, Dell Indonesia), harga Adamo XPS diperkirakan USD 1900. “Lebih murah USD 600 dibandingkan seri pertama Adamo, sehingga potensi pasarnya juga akan lebih besar dari Adamo.”

Tanggapan Kamu

komentar