Toshiba Juga Punya Camcorder Loh

camileo-s10JAKARTA, JUMAT – Siapa tak kenal nama Toshiba? Produsen asal Jepang ini sangat beken dengan produk notebook dan TV-nya. Namun tahukah Anda kalau Toshiba juga punya camcorder?

Jajaran camcorder Toshiba itu bernama Camileo. Produknya sendiri terdiri dari dua seri: S10 dan P30. S10 berfisik tipis, mirip kamera digital, dengan ketebalan badan 17,9mm. Enak untuk dikantongi. Apalagi badannya ringan, 120 gram.

Sementara itu P30 mirip mini camcorder lain yang harus dipegang dalam posisi vertikal, alias ala pistol.

Kedua camcorder mini ini mampu merekam video HD (high-definition) 30fps dengan format H.264 ke kartu SD/SDHC. Agar rekaman kualitas digital itu bisa ditonton langsung di layar HDTV yang Anda miliki, disediakan koneksi HDMI. Tentu juga boleh ditayangkan ke TV biasa melalui koneksi TV-out. Namun jika lebih suka mentransfer hasil rekaman ke komputer, gunakan saja koneksi USB 2.0 yang tersedia.

S10 dan P30 juga dapat difungsikan sebagai kamera digital dengan resolusi 8 megapixel. Resolusi ini bersifat interpolasi dari sensor CMOS 5 megapixel.

Lalu apa beda S10 dari P30 selain bentuk fisik? Tak lain adalah zoom. “P30 punya zoom optik 5x. Kalau S10 zoom-nya digital,” terang Fanyanto Eko Cahyo yang menjabat sebagai Sales Manager di Global Sukses Trading — distributor produk asesori Toshiba.

Kedua produk ini disebutkan akan hadir pada Mega Bazaar awal Maret mendatang.

Tanggapan Kamu

komentar