Rancangan Berlian Dukung Dua Optical Drive Terbaru Asus

asus br driveJAKARTA, JUMAT – Dua optical drive eksternal nan ramping dihadirkan oleh Asus. Yang pertama adalah SBC-06D1S-U, yang merupakan Blu-ray drive. Drive kedua adalah SDR-08D1-U, yakni DVD-RW drive. Keduanya mengusung koneksi USB 2.0.

Di kedua drive ini, Asus menerapkan desain yang   yang selama ini telah meraih berbagai penghargaan prestisius, termasuk iF Design Award 2010, Taiwan Good Design Product Award dan Taiwan Excellence Award. Konstruksi yang kokoh dipadukan dengan rancangan berbentuk berlian yang sekaligus berfungsi sebagai penyangga. Ini menyebabkan drive hemat ruang.  Di drive baru-nya Asus juga menawarkan ASUS BluTuner, memungkinkan lima tingkat brightness ketika membaca disc Blu-ray, atau membaca dan menulis DVD serta CD media.

SBC-06D1S-U disebutkan mampu bekerja pada 6x read speed Blu-ray standar. Drive ini dilengkapi dengan teknologi True Theater High Definition (TTHD), pelopor untuk sebuah paket video yang memberikan kualitas HD tak tertandingi saat memainkan DVD pada sistem home theater berbasis PC. Hasilnya adalah video yang lebih tajam, pengurangan pada gangguan suara latar belakang yang signifikan, serta peningkatan aliasing untuk gambar yang lebih halus.

Sementara itu SDR-08D1-U menggunakan desain top-loading yang terinspirasi dari pemutar piringan hitam. Drive ini membuat hiburan multimedia tetap terjaga dari lonjakan biaya penggunaan listrik melalui E-Green engine yang otomatis mematikan drive ketika pengguna meninggalkan drive dalam kondisi idle selama dua menit atau lebih. Selain hemat energi, ini juga membuat drive lebih awet. Catatan penghematan energi ini bisa dilihat melalui aplikasi dalam E-Green.

ASUS SDR-08D1-U datang lengkap dengan software E-Media, yang meningkatkan performa pembacaan dan penyalinan. E-Media otomatis mendeteksi kebutuhan pengguna berdasarkan pada media yang digunakan, mengoptimalkan performa untuk setiap tugas yang diberikan.

Jika tertarik memilikinya siapkan dana US$ 66 untuk SDR-08D1-U. Kamu bisa memilih antara drive warna hitam atau putih. Namun jika mengincar SBC-06D1S-U, kamu mesti sedikit bersabar. Sebab menurut PR Marketing Manager Asus Indonesia Cynthia  Yunita, saat ini produk yang hanya tersedia dalam warna hitam tersebut “lagi kosong”.

Tanggapan Kamu

komentar