HDTV Android Pertama Meluncur di Eropa

lavatvJAKARTA, RABU – Dunia sedang gemar Android. Android pun hadir di banyak perangkat: tablet PC, notebook, dan ponsel Android. Namun ada perangkat lain yang juga ber-Android. Apa itu?

HDTV! Pesawat TV ini diproduksi oleh perusahaan Swedia bernama People of Lava. Nama produknya nyentrik: Scandinavia.

TV interaktif sebenarnya tidaklah baru. Banyak pesawat TV yang bisa dikoneksikan ke Web diperkenalkan tahun lalu, dan beberapa di antaranya sudah tersedia di pasar. Namun tidak ada yang mengemaskan OS open source yang populer seperti Android.

Dengan Android, kemungkinan popularitas Scandinavia terbuka lebih lebar karena orang bisa melihat/terhubung Facebook/Twitter dan bahkan menjalankan widget Android di pesawat TV tersebut. Bayangkan menggunakan TV Android dengan sebuah tablet Android di atas meja dan ponsel Android di telinga Anda.

Awalnya, TV Android ini akan hadir dalam ukuran 42”. Model 47” dan 55a” akan disusulkan kehadirannya. TV ini memamerkan panel LED backlit Full HD (1080p) dan port USB.

Scandinavia akan dipasarkan di Eropa mulai September mendatang. Harganya 2000 Euros, sehingga mungkin belum terjangkau oleh semua kalangan.

Tanggapan Kamu

komentar