Silakan Diunduh, Dua Tool Gratis Symantec

symantecJAKARTA, SENIN  – Pengguna Facebook dan siapa pun yang doyan mengakses Internet, perhatikan pengumuman ini. Kamu dipersilakan mengunduh Norton Safe Web for Facebook secara cuma-cuma. Arahkan saja browser kamu ke www.norton.com/rescuetools.

Layanan pemeringkat website ini akan menandai hasil pencarian Google, Yahoo! dan Bing.com dengan peringkat keamanan situs dan peringkat e-commerce, demi melindungi komputer kamu. Kiriman berita di Facebook yang mungkin memuat URL jahat juga diberi tanda. Jadi sebelum URL itu kamu klik, kamu sudah tahu apakah situs-situs itu beresiko tinggi. Ini sangat penting karena hampir 60% dari situs tidak aman yang ditemukan oleh Norton Safe Web berisi ancaman yang dapat menginfeksi PC tanpa mengharuskan pengguna mengunduh atau menginstal file.

Ada tool gratis lain yang juga perlu kamu tilik. Namanya Tool Norton Power Eraser. Sesuai namanya, tool ini mampu mendeteksi dan menghapus ancaman yang menyamar sebagai program yang sah, memodifikasi browser atau boot screen graphics, dan bahkan mengalihkan trafik.

Symantec juga menyediakan Norton Bootable Recovery Tool, tapi sayangnya yang ini hanya tersedia untuk anggota Norton.  Dengan tool ini pengguna Norton dapat melakukan boot pada PC ke kondisi aman ketika sistem terinfeksi berat yang menyebabkan PC tidak bisa start up secara normal. Norton Bootable Recovery Tool wizard yang baru diperkenalkan tahun ini secara otomatis menciptakan peranti CD/DVD/USB bootable secara cepat dan mudah.

Selain tool-tool gratisan ini, kamu juga boleh mengunduh Norton Internet Security 2011 dan Norton Antivirus 2011 Beta dari Symantec dari situs www.norton.com/nis2011beta atau www.norton.com/nav2011beta.

Norton 2011 beta punya System Insight 2.0 yang bisa memberi peringatan kepada pengguna ketika aplikasi memberi dampak besar terhadap sumberdaya sistem mereka. Di dalamnya juga ada Download Insight 2.0 yang pada versi 2011 ini meningkatkan tingkat perlindungan  reputasi untuk nyaris semua proses unduh tanpa memandang klien (browser, email, IM). Dengan demikian pengguna pasti terlindungi dari pengunduhan berbahaya tanpa melihat cara file tersebut terkirim kedalam peranti mereka.

Norton 2011 juga menggunakan informasi reputasi untuk melaporkan dapat dipercaya tidaknya (trustworthiness) suatu file di dalam sistem dan membantu pengguna mengerti apakah aktivitas pengunduhan mereka berbahaya jika dibandingkan dengan 53 juta anggota Norton Community Watch saat ini.

Tanggapan Kamu

komentar