HTC Desire Sudah Datang, Dijual Rp 6,5 Juta

htc desireJAKARTA, RABU – Janji itu memang ditepati. Kemarin (15/6/2010), ponsel pintar HTC Desire hadir resmi di tanah air. Bentuknya tetap candy bar dengan dimensi 11,9x6x1,19 cm. Berikut baterai berkapasitas 1400mAh, bobot ponsel yang punya koneksi WiFi 802.11b/g ini disebutkan 135 gram.

Ponsel dengan prosesor Snapdragon 1GHz dari Qualcomm ini memanfaatkan sistem operasi Android 2.1. Respons di layar WVGA capacitive 3,7” dengan resolusi 480×800-nya cepat.  Enak dipakai ber-Internet. Apalagi ada dukungan Adobe Flash.  Menurut HTC, di jaringan 3G, Desire mampu memunculkan kecepatan download sampai 7,2Mbps dan 2MBps untuk upload.

Seperti pendahulunya, Desire sudah dibekali aplikasi Friend Stream yang menyatukan semua komunikasi dari jejaring sosial kamu, mulai dari Facebook, Twitter dan Flickr. Semua bisa ter-update dengan rapi dalam satu halaman. Tidak perlu keluar masuk setiap aplikasi satu per satu lagi untuk sekadar meng-update status atau melihat gambar dan tautan yang dibagi-pakai rekan-rekan kamu. Di Friend Stream ini ada tambahan, yakni kontak bisa diatur dalam lingkaran sosial tertentu. Maksudnya, kamu bisa mengelompokkannya berdasarkan teman, kolega, dan lain-lain.

Berkat versi baru HTC Sense yang tertanam di Desire, kamu juga bisa melihat tampilan 7-layar dalam bentuk thumbnail. Tujuannya, memermudah dan memercepat akses ke layar tertentu.

Fitur lainnya mencakup Internet sharing melalui USB, antena internal GPS, G-sensor, digital compass, proximity sensor, ambient light sensor, jack audio stereo 3,5mm, kamera 5 megapiksel dengan otofokus dan flash, fitur pendeteksi wajah, geotagging, radio FM, audio recorder, dan slot microSD.

Mau tahu harganya? ‘Hanya’ Rp 6,5 juta.

Tanggapan Kamu

komentar