Norton Juga Lindungi Smartphone

symantecJAKARTA, SENIN – Antivirus untuk PC dan notebook tentu sudah biasa. Namun bagaimana dengan untuk perangkat mobile di luar notebook? Smartphone yang diprediksi akan melampaui jumlah pengiriman PC desktop pada tahun 2011 misalnya? Apalagi saat ini sistem operasinya tidak hanya Windows Mobile dan Symbian, tapi juga bisa Android.

Maka Symantec memperkenalkan Norton Everywhere. Ini adalah inisiatif tiga-bagian untuk menghadirkan Norton di luar PC dan memperluas kepercayaan ke aplikasi dan perangkat konsumer baru. Targetnya, konsumer akan dapat mempercayai perlindungan Norton di mana saja – di banyak lokasi, perangkat dan pengalaman digital. Penawaran ini akan diberikan langsung ke konsumer, serta melalui penawaran antar entitas bisnis (business-to-business).

Wujudnya adalah Norton Smartphone Security for Android Beta, Norton Connect Beta dan Norton DNS Beta. Ketiganya dijadwalkan hadir bulan ini.

Aplikasi Norton Symantec Security Beta for Android akan memampukan pengguna mengunci perangkat dari jarak jauh atau mencegah orang membuka isi perangkat melalui pesan teks jika perangkat tersebut hilang. Perlindungan malware tentu tercakup.

Sedangkan Norton Connect Beta merupakan aplikasi layanan bergerak gratis yang dapat mengakses setiap file yang diarsip melalui Norton Backup Online atau Norton 360 dari perangkat iPhone, iPad atau Android. Dengan Norton Connect, pengguna bisa menikmati kemampuan mengakses file kapan saja dan dari mana saja. Norton Connect Beta bisa diunduh dari Android Market atau iPhone App Store.

Bagaimana dengan Norton DNS?  Dengan Norton DNS yang gratis (lihat www.nortondns.com), setiap kali pengguna mengakses sebuah URL, URL itu akan diverifikasi. Dengan menggunakan teknologi DNS, Norton mampu menghadirkan lapisan keamanan baru, baik dalam lingkungan PC atau perangkat bergerak.

Tanggapan Kamu

komentar