KomodoPAD, iPAD Rasa Indonesia

komodoPADKepingin punya iPAD tapi harganya selangit. Ah, ngak usah bingung. Ada lho iPAD rasa Indonesia, namanya KomodoPAD. Harganya cuma sekitar 1,2 juta, pas deh buat kantong mahasiswa atau pelajar yang butuh komputer jinjing.

KomodoPAD memang bukan buat menyaingi iPAD yang tersohor itu. Ia lebih ditujukan untuk penggila buku yang saat ini mulai beralih ke dokumen digital. “Produk ini masih yang low end dan dikhususkan untuk jadi sabaktronik (pembaca dokumen digital –  red),” kata Michael Sunggiardi (praktisi TI yang juga juragan KomodoPAD)  seperti dikutip Terminaltekno.com dari akun Facebooknya.

KomodoPAD memang terbilang unik, baik dari sisi spesifikasi maupun harga jualnya yang murah. Perangkat berlayar 7 inci dengan berat sekitar 350 gram ini dibekali prosesor VIA VT8505 berkecepatan 300Mhz dan memori DDR2 128MB. Ada pula konektor USB 2.0 dan Wifi (IEEE 802.11b/g) untuk menghubungkan KomodoPAD ke PC atau jaringan.

Baterainya yang 1800 mAh mampu mendayai KomodoPAD selama 2 jam saat dipakai bekerja. Kalau cuma standby sih bisa bertahan kira-kira 3 jam. Oh ya, perangkat murah meriah ini juga sudah berbekal sistem operasi Android versi 1.7.

Tanggapan Kamu

komentar