Silakan Jajal, Mozilla Firefox 4 beta 2

firefox 4

JAKARTA, KAMIS – Rilis beta kedua dari browser Firefox 4.0 sudah dihadirkan. Firefox 4.0 beta 2 ini menyertakan tataletak “tabs on top” baru. Tab-tab kini ditempatkan di tempat yang sama seperti tataletak di browser saingan, Chrome dan Opera. Versi ini tersedia dalam 23 bahasa.

Pemindahan lokasi tabi, kata para pengembang, agar “pengguna lebih mudah berfokus ke konten Web”. Juga disebutkan bahwa sistem Linux akan mendapatkan susunan tab serupa dalam update mendatang, “ketika theme telah dimodifikasi untuk mendukung perubahan tersebut.”

Perubahan yang mempengaruhi para pengembang mencakup dukungan untuk transisi CSS (Cascading Style Sheets). Ini adalah fitur yang memungkinkan website-website menganimasi perubahan, dan bukannya membiarkan perubahan itu langsung terjadi.

Perubahan lain adalah “super-fast scrolling” pada website-website yang kompleks dan perubahan ke XPCOM framework untuk memperbaiki waktu start-up.

Versi beta berikutnya dijadwalkan hadir setiap dua sampai tiga minggu. Sedangkan RC (release candidate) untuk Firefox 4 dijadwalkan hadir Oktober mendatang.

Tanggapan Kamu

komentar