Berita Teknologi

KomodoPAD, iPAD Rasa Indonesia

komodoPADKepingin punya iPAD tapi harganya selangit. Ah, ngak usah bingung. Ada lho iPAD rasa Indonesia, namanya KomodoPAD. Harganya cuma sekitar 1,2 juta, pas deh buat kantong mahasiswa atau pelajar yang butuh komputer jinjing.

KomodoPAD memang bukan buat menyaingi iPAD yang tersohor itu. Ia lebih ditujukan untuk penggila buku yang saat ini mulai beralih ke dokumen digital. “Produk ini masih yang low end dan dikhususkan untuk jadi sabaktronik (pembaca dokumen digital –  red),” kata Michael Sunggiardi (praktisi TI yang juga juragan KomodoPAD)  seperti dikutip Terminaltekno.com dari akun Facebooknya.

KomodoPAD memang terbilang unik, baik dari sisi spesifikasi maupun harga jualnya yang murah. Perangkat berlayar 7 inci dengan berat sekitar 350 gram ini dibekali prosesor VIA VT8505 berkecepatan 300Mhz dan memori DDR2 128MB. Ada pula konektor USB 2.0 dan Wifi (IEEE 802.11b/g) untuk menghubungkan KomodoPAD ke PC atau jaringan.

Baterainya yang 1800 mAh mampu mendayai KomodoPAD selama 2 jam saat dipakai bekerja. Kalau cuma standby sih bisa bertahan kira-kira 3 jam. Oh ya, perangkat murah meriah ini juga sudah berbekal sistem operasi Android versi 1.7.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

28 thoughts on “KomodoPAD, iPAD Rasa Indonesia

  • Emang ada Android 1.7? Setahu saya Android 1.5, 1.6, 2.0, 2.1 trus yg terbaru skrg Froyo alias 2.2

  • wah! bisa juga nih Indonesia! Maju teruss!

  • dimana bisa belinya nih?

  • wah keren! mau dong

  • Ayume: Lah M70003 pan kae Android 1.7.3 Secara logika sih pasti ada. Namanya development version kok …

  • wah ada kemajuan nih,hebat indonesiaku

  • beli dimana?
    minat nih

  • gag salah tuh……
    diindia aja harga ipad cm 300repak

  • ada yg bs bantu sy!ipad sy 64GB+Wifi! lg dipake,tau2 mati sendiri!nggak bs nyala!mungkin ada pakar yg bs bantu,kenapa!padahal semua data sdh sy simpan di sana!sy beli di sing 6 bln lalu!

  • Wah masa komodoPad manngya nggak ada nama yg lain apa ??? yg lebih bagus lagi misalnya DragonPAD… N btw belinya dimana yah…????

  • Komodo-ganteng

    wah bagus gilaaaa..
    belinya dimana sih ? saya kan jadi penasaran…

    iah namanya seharusnya jangan komodoPad..
    biawakPad atau engga rada serem dikit jerapahPad atau nama artis arielPAd..
    hhe

  • paijotech

    siippp……
    moga-moga aja ada yg nyusul anak2 negeri lainnya…….
    merakit barang2 bagus.

  • Ini adalah pad China diberi nama Komodo agar berbau Indonesia.

  • Salut buat opa yang selalu berkreasi demi kemajuan TI di Indonesia

  • bisa nggak ya untuk difungsikan sebagai media komunikasi GSM ? ada koment ?

  • wah, keren nih karya anak bangsa. klo di pasarkan dengan benar, kayanya bisa laku tuh..
    @edi : kayanya belum deh..

  • Sepertinya bisa pake gsm/cdma.. coba baca lagi “…Ada pula konektor USB 2.0 dan Wifi (IEEE 802.11b/g) untuk menghubungkan KomodoPAD ke PC atau JARINGAN.” Pake Modem USB.

  • kyakx blh jg….tp belix dmana ya?

  • oke nih….

  • bnyak yg tanya tempat belinya tapi gk da respon y?
    Dijakarta or bekasi ada dimana yg jual tuh komodo? Ups. mksutny KomodoPAD . . .
    Tlng Info tmpatny yg detail y.

  • dalbho

    bokyao menjadi bangsa yang jujur agar hasil ciptaan kita lebih di hargai dunai ya tho

  • erman_parisi

    Sharing ya, saya punya alamat, tp belum pernah ketempatnya :
    Produsen KomodoPAD : PT. Marvel NS
    Gerai : Mangga Dua Square blok D 10
    e-mail : [email protected]
    wassalam.

Komentar kamu