KomodoPAD, iPAD Rasa Indonesia

komodoPADKepingin punya iPAD tapi harganya selangit. Ah, ngak usah bingung. Ada lho iPAD rasa Indonesia, namanya KomodoPAD. Harganya cuma sekitar 1,2 juta, pas deh buat kantong mahasiswa atau pelajar yang butuh komputer jinjing.

KomodoPAD memang bukan buat menyaingi iPAD yang tersohor itu. Ia lebih ditujukan untuk penggila buku yang saat ini mulai beralih ke dokumen digital. “Produk ini masih yang low end dan dikhususkan untuk jadi sabaktronik (pembaca dokumen digital –  red),” kata Michael Sunggiardi (praktisi TI yang juga juragan KomodoPAD)  seperti dikutip Terminaltekno.com dari akun Facebooknya.

KomodoPAD memang terbilang unik, baik dari sisi spesifikasi maupun harga jualnya yang murah. Perangkat berlayar 7 inci dengan berat sekitar 350 gram ini dibekali prosesor VIA VT8505 berkecepatan 300Mhz dan memori DDR2 128MB. Ada pula konektor USB 2.0 dan Wifi (IEEE 802.11b/g) untuk menghubungkan KomodoPAD ke PC atau jaringan.

Baterainya yang 1800 mAh mampu mendayai KomodoPAD selama 2 jam saat dipakai bekerja. Kalau cuma standby sih bisa bertahan kira-kira 3 jam. Oh ya, perangkat murah meriah ini juga sudah berbekal sistem operasi Android versi 1.7.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

28 thoughts on “KomodoPAD, iPAD Rasa Indonesia

  • 13/07/2010 at 13:19
    Permalink

    Emang ada Android 1.7? Setahu saya Android 1.5, 1.6, 2.0, 2.1 trus yg terbaru skrg Froyo alias 2.2

  • 13/07/2010 at 13:24
    Permalink

    wah! bisa juga nih Indonesia! Maju teruss!

  • 14/07/2010 at 10:09
    Permalink

    dimana bisa belinya nih?

  • 14/07/2010 at 13:53
    Permalink

    wah keren! mau dong

  • 15/07/2010 at 11:00
    Permalink

    Ayume: Lah M70003 pan kae Android 1.7.3 Secara logika sih pasti ada. Namanya development version kok …

  • 16/07/2010 at 23:31
    Permalink

    wah ada kemajuan nih,hebat indonesiaku

  • 20/07/2010 at 15:17
    Permalink

    beli dimana?
    minat nih

  • 28/07/2010 at 10:40
    Permalink

    gag salah tuh……
    diindia aja harga ipad cm 300repak

  • 04/08/2010 at 13:47
    Permalink

    ada yg bs bantu sy!ipad sy 64GB+Wifi! lg dipake,tau2 mati sendiri!nggak bs nyala!mungkin ada pakar yg bs bantu,kenapa!padahal semua data sdh sy simpan di sana!sy beli di sing 6 bln lalu!

  • 09/08/2010 at 11:04
    Permalink

    Wah masa komodoPad manngya nggak ada nama yg lain apa ??? yg lebih bagus lagi misalnya DragonPAD… N btw belinya dimana yah…????

  • 27/08/2010 at 13:23
    Permalink

    wah bagus gilaaaa..
    belinya dimana sih ? saya kan jadi penasaran…

    iah namanya seharusnya jangan komodoPad..
    biawakPad atau engga rada serem dikit jerapahPad atau nama artis arielPAd..
    hhe

  • 12/09/2010 at 00:39
    Permalink

    siippp……
    moga-moga aja ada yg nyusul anak2 negeri lainnya…….
    merakit barang2 bagus.

  • 26/09/2010 at 22:45
    Permalink

    Ini adalah pad China diberi nama Komodo agar berbau Indonesia.

  • 06/10/2010 at 08:21
    Permalink

    Salut buat opa yang selalu berkreasi demi kemajuan TI di Indonesia

  • 08/10/2010 at 12:00
    Permalink

    bisa nggak ya untuk difungsikan sebagai media komunikasi GSM ? ada koment ?

  • 20/10/2010 at 11:19
    Permalink

    wah, keren nih karya anak bangsa. klo di pasarkan dengan benar, kayanya bisa laku tuh..
    @edi : kayanya belum deh..

  • 22/10/2010 at 00:11
    Permalink

    Sepertinya bisa pake gsm/cdma.. coba baca lagi “…Ada pula konektor USB 2.0 dan Wifi (IEEE 802.11b/g) untuk menghubungkan KomodoPAD ke PC atau JARINGAN.” Pake Modem USB.

  • 23/10/2010 at 09:45
    Permalink

    kyakx blh jg….tp belix dmana ya?

  • 29/10/2010 at 18:26
    Permalink

    oke nih….

  • 30/10/2010 at 12:11
    Permalink

    bnyak yg tanya tempat belinya tapi gk da respon y?
    Dijakarta or bekasi ada dimana yg jual tuh komodo? Ups. mksutny KomodoPAD . . .
    Tlng Info tmpatny yg detail y.

  • 20/11/2010 at 10:08
    Permalink

    bokyao menjadi bangsa yang jujur agar hasil ciptaan kita lebih di hargai dunai ya tho

  • 19/05/2011 at 11:51
    Permalink

    Sharing ya, saya punya alamat, tp belum pernah ketempatnya :
    Produsen KomodoPAD : PT. Marvel NS
    Gerai : Mangga Dua Square blok D 10
    e-mail : [email protected]
    wassalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.