AHA Hadir di Jakarta

Buat kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya yang ingin memiliki koneksi internet sendiri, telah tersedia layanan akses internet baru, AHA. Mungkin kamu sudah pernah dengar layanan internet mobile satu ini di iklan televisi. Tapi layanan akses internet berbasis jaringan EVDO yang berada di bawah naungan PT. Bakrie Connectivity ini baru masuk pasar Jakarta.
Menurut Erik Meijer, Direktur Utama Bakrie Connectivity, sebelumnya, AHA telah melayani beberapa kota diluar Jabodetabek. Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Malang, merupakan kota-kota awal yang bisa menikmati layanan baru ini. Disusul kemudian dengan kawasan Jabodetabek.
Alasan layanan AHA digelar di koat-kota tersebut menurut Meijer terkait biaya penyelenggaraan layanan yang lebih murah, “Membangun jaringan di kota-kota itu, hanya dengan puluhan BTS saja sudah cukup untuk memuaskan kebutuhan konektivitas pelanggan. Sementara di Jabodetabek, kita mesti menyiapkan ribuat BTS untuk bisa memuaskan kebutuhan pelanggan. Untuk itu kami memilih untuk membangun di kota-kota tersebut terlebih dulu.”
Selain itu di kota-kota tersebut persaingan antar penyelenggara layanan masih belum sesengit di kawasan Jabodetabek. Sehingga mereka ingin mencuri peluang di kota-kota tersebut.
Ketika kamu membeli modem AHA, didalamnya turut ditanamkan nomor Esia. Meski demikian, dongle ini tetap bisa bebas dibawa kemanapun tanpa terbatas wilayah seperti yang terjadi pada nomor Esia. ini karena Bakrie Connectivity yang membawahi AHA merupakan perusahaan Internet Service Provider, seperti dijelaskan meijer kepada PCplus. sehingga layanannya bersifat nasional. Sementara nomor Esia yang tertanam di dongle ini tetap harus menggunakan “GOGO” jika hendak dipakai diluar kota.
AHA menyediakan kecepatan layanan akses internet hingga 3,1Mbps. PCplus kemudian mencoba mengeceknya menggunakan Speedtest.net dan speedtest.indosatm2.com di booth yang disediakan AHA saat konferensi persnya berlangsung. Awal pengetesan, modem ini menyentuh angka fantastis, 3,5Mbps dan mengunggah 1Mbps, lebih cepat dari yang diklaim. Namun tak lama berselang, dilakukan lagi pengetesan kedua dan ketiga. Kecepatannya langsung terjun ke rata-rata 1,8Mbps untuk mengunduh dan mengunggah dengan kecepatan 800kbps. Masih cukup lumayan cepat untuk layanan akses internet broadband.
AHA menyediakan berbagai pilihan tarif sesuai kecepatan yang diinginkan pelanggan. Untuk  paket Unlimited Ekonomis dengan kecepatan up to 200 mbps dihargai Rp4.000/hari atau 80.000/bulan. Paket Dinamis dengan kecepatan hingga 600 kbps dihargai 6.000/hari atau 110.000/bulan). Paket Fantastis dengan kecepatan hingga 3,1 Mbps seharga 10.000/hr atau 200rb/bln). tersedia pula tawaran akses internet Rp150/menit.

AHA-ModemBuat kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya yang ingin memiliki koneksi internet pribadi, telah tersedia layanan akses internet baru, AHA. Mungkin kamu sudah pernah dengar layanan internet mobile satu ini di iklan televisi. Tapi layanan akses internet berbasis jaringan EVDO yang berada di bawah naungan PT. Bakrie Connectivity ini baru masuk pasar Jakarta. Menurut Erik Meijer, Direktur Utama Bakrie Connectivity, sebelumnya, AHA telah melayani beberapa kota diluar Jabodetabek. Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Malang, merupakan kota-kota awal yang bisa menikmati layanan baru ini. Disusul kemudian dengan kawasan Jabodetabek. Alasan layanan AHA digelar di koat-kota tersebut menurut Meijer terkait biaya penyelenggaraan layanan yang lebih murah, “Membangun jaringan di kota-kota itu, hanya dengan puluhan BTS saja sudah cukup untuk memuaskan kebutuhan konektivitas pelanggan. Sementara di Jabodetabek, kita mesti menyiapkan ribuat BTS untuk bisa memuaskan kebutuhan pelanggan. Untuk itu kami memilih untuk membangun di kota-kota tersebut terlebih dulu.” Selain itu di kota-kota tersebut persaingan antar penyelenggara layanan masih belum sesengit di kawasan Jabodetabek. Sehingga mereka ingin mencuri peluang di kota-kota tersebut. Ketika kamu membeli modem AHA, didalamnya turut ditanamkan nomor Esia. Meski demikian, dongle ini tetap bisa bebas dibawa kemanapun tanpa terbatas wilayah seperti yang terjadi pada nomor Esia. ini karena Bakrie Connectivity yang membawahi AHA merupakan perusahaan Internet Service Provider, seperti dijelaskan meijer kepada PCplus. sehingga layanannya bersifat nasional. Sementara nomor Esia yang tertanam di dongle ini tetap harus menggunakan “GOGO” jika hendak dipakai diluar kota. AHA menyediakan kecepatan layanan akses internet hingga 3,1Mbps. PCplus kemudian mencoba mengeceknya menggunakan Speedtest.net dan speedtest.indosatm2.com di booth yang disediakan AHA saat konferensi persnya berlangsung. Awal pengetesan, modem ini menyentuh angka fantastis, 3,5Mbps dan mengunggah 1Mbps, lebih cepat dari yang diklaim. Namun tak lama berselang, dilakukan lagi pengetesan kedua dan ketiga. Kecepatannya langsung terjun ke rata-rata 1,8Mbps untuk mengunduh dan mengunggah dengan kecepatan 800kbps. Masih cukup lumayan cepat untuk layanan akses internet broadband. AHA menyediakan berbagai pilihan tarif sesuai kecepatan yang diinginkan pelanggan. Untuk  paket Unlimited Ekonomis dengan kecepatan up to 200 mbps dihargai Rp4.000/hari atau 80.000/bulan. Paket Dinamis dengan kecepatan hingga 600 kbps dihargai 6.000/hari atau 110.000/bulan). Paket Fantastis dengan kecepatan hingga 3,1 Mbps seharga 10.000/hr atau 200rb/bln). tersedia pula tawaran akses internet Rp150/menit dan 0,5/kb.

Tanggapan Kamu

komentar