ESET Anti Virus NOD32, Dapat VB100 Award Lagi

eset nod32JAKARTA, RABU – Tidak pasang antivirus di PC saat ini sangatlah berbahaya. PC kamu akan rentan serangan virus, yang tidak hanya mampu merusak data tapi juga mencuri data pribadi kamu. Masalahnya, antivirus apa yang paling bagus?

Jawabannya tergantung dari kebutuhan dan dana yang kamu anggarkan. Namun salah satu antivirus yang layak dipertimbangkan adalah Eset AntiVirus NOD32. Ini dikarenakan produk ini handal mendeteksi malware, yang dibuktikan dengan VB100 Award ke 63 dari Virus Bulletin, lembaga independen yang dikenal luas di kalangan vendor antivirus. Sebagai tambahan, dari 63 kali penghargaan itu, 46 di antaranya didapat Eset secara berturut-turut.

O ya,  VB100 award diperkenalkan pertama kali pada 1998. Uji komparasinya dilakukan terjadwal beberapa kali dalam setiap tahunnya, dengan platform yang berganti-ganti: Linux, Windows, Windows servers dan Novell Netware. Untuk bisa mendapatkan dan menampilkan logo VB100, dua kriteria utama mutlak harus dipenuhi, yaitu (1) Mampu mendeteksi seluruh virus yang ada dalam daftar “In-the-Wild” baik on-demand maupun on-access scanning; dan (2) Mampu men-generate no false positives-meminimalkan alarm palsu saat melakukan scanning serangkaian file-file yang bersih.

Nah awal Agustus lalu, Virus Bulletin melakukan uji perbandingan antivirus pada platform Windows Vista Business Edition SP2. Dari 54 produk yang disertakan, 35 di antaranya lulus uji dan 19 lainnya gagal. Salah satu yang selalu lulus mendeteksi virus reaktif maupun proaktif itu adalah Eset.

Menurut rilis persnya, Eset yang diperkuat dengan teknologi ThreatSens dan advanced heuristics engine memang tidak pernah gagal mendeteksi virus yang ada di In-The-Wild list pada uji perbandingan Virus Bulletin sejak Mei 1988 – Agustus 2010. In The Wild List  adalah daftar virus yang muncul dan telah dilaporkan ke Badan Internasional – Wildlist Organization.

Tanggapan Kamu

komentar