Kolaborasi Video Real-Time Avaya Lebih Mudah dan Murah

Avaya Mojo_9JAKARTA, SELASA  – Bagi kalangan bisnis, videokonferensi  menyajikan banyak manfaat. Hemat biaya adalah salah satunya.  Tatap muka tetap bisa dijalin, kendati peserta konferensi tidak berada dalam satu ruangan atau bahkan satu negara.  Sayang, biasanya biaya videokonferensi ini tidak murah, apalagi jika melibatkan banyak peserta di lokasi-lokasi yang berbeda. Perlu ruang khusus, bandwidth tinggi, dan operasionalnya pun tak sederhana.

Menurut Kevin Kenndy, president and CEO, Avaya, solusi video enterprise yang ada saat ini semakin memperumit keadaan.  Karena itulah Avaya menawarkan jajaran produk komunikasi dan kolaborasi video enterprise real-time Avaya Flare Experience dan Avaya Aura.  Avaya menyebutnya sebagai pengalaman pengguna generasi baru dan pertama di industri yang menghadirkan kemampuan kolaborasi unik melalui video, suara dan teks.

Solusi baru ini bisa mencakup sistem PC maupun ruangan multi-layar. Artinya dapat dimanfaatkan oleh kian banyak karyawan, tapi dengan harga sepertiganya. Menurut Avaya, bandwidth yang dipakai jauh lebih rendah daripada solusi saingannya.  Dan yang penting, juga lebih mudah dipakai.

Memulai sebuah komunikasi di Avaya Flare Experience yang dikembangkan untuk Android ini sama mudahnya dengan memindahkan satu atau lebih kontak dari direktori ke spotlight. Untuk pesan teks, akan muncul pop-up keyboard ketika seorang pengguna menekan ikon berbasis teks yang berada di bawah foto kontak.

“Untuk bisa sepenuhnya produktif, para karyawan hanya perlu terkoneksi melalui kemampuan video, suara dan teks yang sepenuhnya terintegrasi dan mudah digunakan,” kata Kenndy. “Ini  adalah inti dari pendekatan berorientasi-manusia yang dilakukan oleh Avaya untuk berkolaborasi dan perangkat yang lebih cepat dan lebih baik dengan upaya yang lebih sedikit dan biaya total kepemilikan yang lebih rendah. Kami menghadirkan pengalaman kolaborasi yang lebih kuat dengan biaya hanya sepertiganya serta bandwith yang jauh lebih rendah dibandingkan solusi-solusi lain yang ada di pasaran saat ini.”

Avaya Flare Experience sebelumnya dijual dengan Avaya Desktop Video Device, tetapi akan tersedia untuk lingkungan-lingkungan lain, termasuk PC, laptop, tablet PC, dan smartphone. Avaya Flare Experience memanfaatkan solusi Avaya Aura 6.0 yang diumumkan bulan Juli, termasuk Avaya Aura Conferencing dan Avaya Aura Messaging.

Avaya Aura sendiri merupakan arsitektur komunikasi terpadu pertama yang berbasis Session Initiation Protocol sesungguhnya untuk komunikasi multi-vendor, multi-lokasi dan multi-tempat. Jadi, begitu menurut Avaya, membuat panggilan video dan konferensi sama mudahnya dengan menelepon dengan platform yang sama untuk keduanya.  Cuma perlu tambah end point yang punya kemampuan video, tanpa perlu jaringan overlay.

Tanggapan Kamu

komentar