Waduh, Froyo tidak Cocok untuk PC Tablet

Archos-A5-Android-TabletJAKARTA, SELASA – Android sedang menjadi buah bibir belakangan ini. Sistem operasi ini tidak hanya dipasang ponsel pintar, tapi juga pada tablet PC.  Archos dan Samsung hanyalah beberapa dari pengusung tablet berbasis Android.

Namun sebenarnya Google sendiri tidak benar-benar yakin kalau Android dirancang untuk diterapkan di PC tablet. Bahkan Google yakin kalau sistem operasi itu tidak cocok dipakai di tablet PC.

Tidak percaya? Silakan baca kutipan pembicaraan hothardware.com dengan Hugo Barra,

Director of Products for Mobile at Google berikut:

“Android adalah platform terbuka. Di IFA 2010 kami melihat beragam perangkat menjalankan Android, jadi itu juga sudah berjalan di tablet. Namun melihat cara kerja Android Market, ini tidak akan tersedia di perangkat yang tidak memungkinkan aplikasi-aplikasi berjalan dengan benar. Perangkat mana yang bisa dan mana yang tidak, tidaklah terbatas pada unitnya, tetapi Froyo tidak dioptimalkan untuk dipakai di tablet. Jika kamu ingin Android market di platform tersebut, aplikasi-aplikasi itu tidak akan bekerja, [Froyo] tidak dirancang untuk form factor tersebut. Kami akan memastikan bahwa kami akan menciptakan sebuah mekanisme distribusi aplikasi untuk Android market, agar para pengguna kami mendapatkan pengalaman yang tepat.”

Dengan kata lain, Google tidak akan menghentikan siapa pun yang ingin menggunakan Android di tablet, tapi jika tanpa dukungan Google, akses Android Market pun tak ada. Dan tanpa itu, perangkat itu kurang berguna.

Tanggapan Kamu

komentar