Biar Lebih Responsif, HP Tawarkan Instant-On Enterprise

Sekitar 80% petinggi eksekutif dari perusahaan dan pemerintah di Asia Pasifik percaya kalau lembaga atau perusahaan  mereka harus lebih responsif dalam merespon keinginan pelanggan. Selain itu, 73% dari mereka pun percaya kalau respon yang lebih cepat atas keinginan pelanggan ini bisa dicapai dengan bantuan teknologi.

Hal ini terungkap dari penelitian HP yang dilakukan terhadap senior eksekutif perusahaan dan teknologi di Asia Pasifik. Kenyataannya, perusahaan dan pemerintah seringkali kewalahan dalam memenuhi keinginan pelanggan yang ingin serba instan. Untuk itu HP menawarkan solusi Instant-On Enterprise. Solusi Instant-On Enterprise HP, menawarkan paket solusi yang terdiri dari transformasi aplikasi, infrastruktur yang terpusat dan saling terhubung, optimalisasi informasi, serta solusi keamanan.

Transformasi aplikasi diperlukan untuk mengganti aplikasi-apliaksi tua yang masih digunakan perusahaan atau pemerintah. Apliaksi tua ini sulit beradaptasi dengan keinginnan pelanggan yang ingin serba cepat, sebab keusangan dan sifatnya yang tidak fleksibel. Biaya, sumber daya, dan waktu yang dibutuhkan untuk memelihara aplikasi tua ini pun melemahkan kemampuan perusahaan untuk memberikan layanan baru yang lebih cepat.

Pada tataran infrastruktur pun organisasi mengalami kendala karena 22% beban kerja perusahaan berada di mainframe dan hanya 29% dari beban kerja itu yang telah tervirtualisasi. Sebagian besar infrastruktur perusahaan saat ini pun tak optimal untuk memenuhi kebutuhan perusahaan, sebab hanya 10% responden yang menyatakan bahwa sistem TI mereka telah memenuhi kebutuhan perusahaan atau pemerintah.

Responden juga percaya bahwa pertumbuhan informasi akan terus meningkat, tapi hanya 18% yang menyatakan informasi yang berlimpah ini berguna untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Untuk itu solusi infrastruktur yang terkonvergensi disediakan untuk mengintegrasikan server, storage, jaringan dan manajemen, ke dalam satu pusat data yang tangkas.

Secara bersamaan, ketangkasan yang perlu ada di sistem TI ini  untuk mengumpulkan informasi perlu diatur agar informasi-informasi berharga ini tak sampai tersia-sia dan jadi masukan berguna bagi manajemen, Untuk itu, HP menyediakan solusi HP Information Optimization.

Persoalan keamanan pun jadi pertimbangan perusahaan untuk menerapkan teknologi terbaru dan menerapkan inovasi di perusahaan mereka Perlindungan data dan pengelolaan resiko untuk menjamin keamanan ketika inovasi untuk merespon pelanggan dijalankan pun mutlak dibutuhkan. Sehingga, HP pun menyediakan HP Enterprise Security dalam paket layananannya ini.

Untuk dapat menggunakan solusi ini dengan bijak sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan perusahaan, HP juga menyediakan layanan HP Hybrid untuk membantu mengimplementasi solusi ini.

Tanggapan Kamu

komentar