Layanan Broadband Siap Hadir di Pedesaan

JAKARTA, KAMIS – Senangnya jadi penduduk desa di Amerika Utara, khususnya wilayah Wisconsin barat laut. Sebab layanan broadband ultracepat LTE (long term evolution) akan segera bisa dinikmati mulai kuartal pertama 2011.

Begitu diumumkan Nokia Siemens Networks yang memfasilitasi layanan LTE bagi Mosaic Telecom, operator layanan pedesaan Amerika Utara itu. Ada dua pita frekuensi yang digelar untuk layanan data broadband nirkabel tersebut, yakni 700MHz dan 1700/2100 MHz.

“Fakta bahwa kami dapat menggunakan kembali aset spektrum yang ada untuk implementasi LTE adalah keuntungan yang sangat besar. Karena LTE adalah teknologi yang diadopsi di seluruh dunia untuk pita frekuensi yang berpasangan dan tidak berpasangan, hal ini juga akan membuat biaya pengadopsian menjadi lebih hemat, nyaman dan efisien bagi kami,” kata chief executive office, Mosaic Telecom, Rick Vergin, dalam rilis persnya.

Sesuai kesepakatan, Nokia Siemens Networks akan memasok Evolved Packed Core yang terdiri dari Flexi NS (Network Server) dan Flexi NG (Network Gateway) dan jaringan radio LTE berbasis BTS Flexi Multiradio.

Tanggapan Kamu

komentar