OCZ Hengkang dari Ajang RAM

JAKARTA, JUMAT – Ada berita mengejutkan datang dari OCZ awal tahun ini. Perusahaan RAM yang kondang di dunia itu akan meninggalkan pasar DRAM, dan fokus pada sektor SSD.

“Kami telah fokus pada membangun bisnis di segmen OEM dan enterprise, dan bulan lalu kami mengumumkan pesanan mass production dari OEM lapis-1 untuk SSD kelas enterprise kami, yang mencerminkan kehandalan, kecepatan dan total cost of ownership yang diberikan oleh solid state drive dibandingkan hard disk mekanis lama,” jelas Ryan Petersen (CEO, OCZ).

Menurut Petersen, peluang pasar untuk SSD besar sehingga OCZ memutuskan untuk terus berinvestasi dalam R&D demi memperluas posisi kepemimpinannya. “Kami juga berencana meningkatkan upaya sales dan marketing untuk memfasilitasi pertumbuhan revenue dan pangsa pasar ketika SSD semakin diterima di semua segmen.”

Gebrakan untuk keluar dari pasar DRAM hadir setelah Agustus tahun lalu perusahaan mengumumkan tidak lagi akan memproduksi DRAM entry-level. Sebagai gantinya, OCZ akan berkonsentrasi pada upaya-upaya di produk berkinerja yang lebih tinggi dan karenanya lebih menguntungkan. Proses keluarnya OCZ dari ajang DRAM diperkirakan akan sepenuhnya tuntas pada 28 Februari 2011.

Tanggapan Kamu

komentar