Android 2.3: Layu Sebelum Berkembang?

JAKARTA, SELASA – Perangkat Android 2.3 pertama mungkin juga akan menjadi perangkat Android 2.3 yang terakhir. Itu bila laporan yang dilansir situs Pocket-lint benar. Android 2.3, begitu tulis situs yang mewawancarai wakil dari ViewSonic, tidak dilanjutkan karena tidak kompatibel dengan aplikasi Honeycomb.

Perubahan strategi itu dibuat “untuk memastikan bahwa aplikasi dual-core yang dirancang untuk Honeycomb (Android 3.0) akan kompatibel dengan perangkat single-core yang menjalankan 2.4.” Eh biar tambah bingung, Android 2.4 bukan Icre Cream (Sandwich) loh, seperti yang dulu diperkirakan. Tapi akan Gingerbread, seperti juga Android 2.3.
Demikian informasi dari ViewSonic, yang menyebutkan bahwa ponsel pintar ViewPad 4-nya akan dilengkapi Android 2.4 ketika meluncur pada April mendatang. Perangkat itu punya layar 4,1”, platform
Qualcomm MSM 8255 1GHz, fitur HD video recording 720p, playback, dan HDMI 720p display output, plus kamera  5-megapiksel, Bluetooth 2.1, 802.11n wi-fi. Viewsonic juga menyebutkan bahwa Ice Cream (Sandwich) akan menjadi Android 3.1.

Tanggapan Kamu

komentar