Hebat, LewatMana.com Masuk 10 Netexplorateurs of the Year

Hendry Soelistyo (CEO/Managing Director, PT Onehub Solution) menerima langsung penghargaan Netexplorateur 2011 di Paris, Perancis

JAKARTA, KAMISPengguna jalan di Jakarta pasti pernah atau bahkan ada yang selalu mengakses situs LewatMana.com agar tidak terjebak kemacetan saat berkendara. Situs yang menginformasikan situasi lalu-lintas di kota-kota Indonesia itu memang terbukti sangat bermanfaat karena menayangkan gambar/video dari CCTV, laporan teks dari masyarakat melalui SMS, mobile web dan twitter, dan data kemacetan yang dituangkan di peta.

Reputasi LewatMana.com tak hanya diakui pengguna lokal di tanah air, tapi juga menuang decak kagum kalangan internasional. Terbukti situs yang digawangi oleh Hendry Soelistyo itu terpilih sebagai salah satu pemenang dalam acara “Netexplorateur award of the year 2011″.

“Ini merupakan kebanggaan kami sebagai penerima award dan pembicara pertama dari Asia Tenggara,” kata Hendry Soelistyo dalam rilis persnya. Hendry telah menerima penghargaan Netexplorateur  2011 di markas besar UNESCO di Paris pada 3 Februari 2011.

Apa sih Netexplorateur Award of the Year?” Ini adalah acara tahunan internasional yang bergulir sejak tahun 2008 dan melakukan penilaian berdasarkan keaslian ide, dampak  terhadap masyarakat serta lingkungan dan role model. Netexplorateur sendiri adalah organisasi yang didukung oleh The Senat dan Prime Minister Perancis.

Setiap tahun, 200 spotter di seluruh dunia yang terdiri dari peneliti, jurnalis, akademisi, teknologis dan ahli memperhatikan penggunaan digital dan internet untuk sesuatu yang baru dan memilih 100 kandidat paling menjanjikan yang akan mengubah cara kita memakai, berkomunikasi, bekerja, belajar dan hidup. Dari 100 kandidat, atau Netexplorateur 100, kemudian diseleksi 10 “Netexplorateur of the year” sebagai inisiatif digital paling menjanjikan. Dan tahun ini LewatMana.com hadir mewakili Indonesia.

Tanggapan Kamu

komentar