Thursday, March 28, 2024
Berita Teknologi

Silicon Power Velox V20: Cukup 13 Detik untuk Booting Windows

TAIPEI, RABU –  Rasanya sebal ya kalau harus nunggu Windows booting cukup lama. Tapi kalau kamu pakai SSD (solid state disk), bukan hard disk, waktu booting Windows itu bisa dipangkas cukup signifikan.

Dengan SSD Silicon Power seri Velox V20, kamu cukup menunggu sekitar 13 detik agar Windows booting dan program siap dipakai. Begitu klaim Silicon Power yang menguji sendiri kinerja SSD terbarunya itu.

Menggunakan controller SandForce mutakhir dengan teknologi DuraClass, Velox V20 yang berkapasitas 40GB disebutkan mampu menyajikan kecepatan baca maksimal 285MB/s dan kecepatan tulis 275MB/s. Agar kinerjanya tetap prima dan tidak ada ‘sampah’ menumpuk dari proses hapus/tulis file yang berulang, Velox V20 telah mendukung teknologi TRIM Command and Garbage Collection.  Ini memperkuat dukungan teknologi DuraClass yang mampu memperpanjang usia SSD sampai 5 tahun.

SSD Silicon Power Velox V20 tersedia dalam empat kapasitas: 40GB, 60GB, 120GB dan 240GB. Produk  berdimensi 100x 69,85×9,4 mm ini digaransi selama 3 tahun. Ia boleh dipasang di PC maupun notebook. Dalam kemasannya sudah disertakan bracket adapter 3,5” untuk membantu pemasangannya di PC.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

13 thoughts on “Silicon Power Velox V20: Cukup 13 Detik untuk Booting Windows

  • Wah,kira2 harganya brapaan yah

  • Berapa tuh harganya? .

  • wah it mungkin sangat di butuhkan kepada kita..
    brapa harga’a tuh..

  • hevines

    wahhh..comment yg ga pernah di jawab… dari ats pai bawah tanya harganya berapa?? wew

  • RSsystem32

    ASSALALMUALAIKUM PC PLUS ?
    kapan kapan tolong terbikan edisi driver untuk komputer
    dan edisi untuk gamers
    please/???/??

  • Waalaikum salam. Oke dee, masukannya kita tampung buat ide tema selanjutnya ya 🙂 thanks

  • nampaknya tim pc plus kurang aktif ikut serta dalam menjawab komentar2 yahh..

    mungkin blh agar lbh aktif nih..

  • SIlahkan mausk ke forum kami di Facebook jika ada masalah yang butuh untuk didiskusikan. Karena di sini hanya ruang komentar bukan untuk diskusi

  • harga nya 125 rb

Komentar kamu