Yahoo! Livestand, Aplikasi Berita ala Yahoo!

Saat ini musimnya tablet. Untuk itu Yahoo nggak mau ketinggalan, sebab baru saja Yahoo mengumumkan akan menyediakan aplikasi Yahoo! Livestand. Aplikasi ini menyediakan konten berita di perangkat digital kamu. Bedanya, berita dan konten yang ditampilkan disesuaikan dengan kesukaan kamu, lokasi, bahkan disesuaikan dengan jam setempat.

Aplikasi ini disebutkan bakal mengubah gaya kamu berinternet, karena selama ini berinternet yang dilakukan di tablet dan smartphone hanya memindahkan pengalaman berinternet lewat PC. Dengan Livestand bukan kamu yang susah-susah cari informasi kesukaan kamu, tapi biarkan Livestand menyediakannya untuk kamu. Hal ini seperti tertera dalam situs Livestand. Bahwa, semakin sering kamu menggunakan Livestand, maka ia akan semakin mengenal apa yang kamu mau.

Blake Irving, Executive Vice President and Chief Product Officer for Yahoo!, dalam rilisnya menyebutkan bahwa aplikasi ini juga menguntungkan para pengiklan dan penerbit. Sebab, Yahoo menjanjikan konten iklan yang atraktif demi menggaet lebih banyak pengguna. Yahoo menggadang-gadang bahwa iklan yang disajikan dalam Livestand menggunakan format seinteraktif tv namun dengan seni visual tinggi layaknya majalah. Keduanya dikombinasikan dengan efektivitas internet yang kaya akan data, aktif, bahkan awas lokasi.

Pada paruh pertama 2011, Yahoo! Memasukkan konten digital miliknya di Livestand mulai dari Sports, News, Finance, Flickr, omg!, hingga Yahoo! Contributor Network. Aplikasi ini nantinya baru tersedia untuk iPad dan perangkat Android.

Tanggapan Kamu

komentar