HP EliteBook 8460p, Tahan 32 Jam

Laptop bisnis keluaran Hawlett-Packard ini bisa tahan 32 jam loh. Padahal produk dengan performa tinggi ini juga memakan daya yang nggak sedikit. HP EliteBook 8460p ini akan diluncurkan pertengahan Maret 2011.

Tapi, baterai berdaya 32 jam ini bukan cuma-cuma. Sebab, HP memanfaatkan bermacam teknologi terbaru agar perangkatnya itu bisa bertahan lebih dari satu hari. Pertama, baterai yang digunakan berjenis ultra-extended HP BB09 life notebook . Kedua, download driver grafis terbaru Intel dan HP BIOS. Tiga, menggunakan flash memory Intel 160-gigabyte SSD drive. Terakhir kombinasi layar HP LED HD dan Windows 7. Teknologi-teknologi terbaru ini memang dikenal lebih hemat konsumsi daya.

Penerapan teknologi-teknologi terdepan itu bukan gratis pula. Harga perangkat otomatis menjadi  lebih tinggi dari harga semula, yaitu US$999. Bobotnya pun bertambah setengah kilo. Uniknya, perangkat EliteBook ini  dirancang sesuai standar militer, sehingga lebih tahan digunakan di kondisi ekstrem.

Perangkat ini menggunakan mikroprosesor berbasis Sandy Bridge. Selain ketahanan, HP juga merancang dengan apik laptop berbalut bahan metal ini sehingga ramah lingkungan. Menariknya lagi, kalau kamu mau membongkar harddrivenya bisa dilakukan tanpa obeng ataupun peralatan lainnya. Cukup dengan menggeser tuasnya saja.

HP P-series (8460p dan 8560p) memiliki ukuran layar  14 dan 15.6 inci (keduanya berjenis LED-backlit). Karena membenamkan prosesor Sandy Bridge,  pengolah grafisnya sudah tersedia di dalam mikroprsesor.

6 thoughts on “HP EliteBook 8460p, Tahan 32 Jam

  1. Wow. Laptop yang luar biasa. Pingin jadinya memilikinya, kalao pun murah dan bisa di-kredit, pasti aku mau memilikinya., Apalagi gratis………..
    GO Go HP .>>!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version