Uji Silicon Power USB 3.0 PCI Express Card

Ini dia solusi mudah bagi kamu yang punya USB flash disk atau hard disk portabel dengan koneksi USB 3.0 yang port-nya berwarna biru dan menjanjikan laju transfer 10x-nya USB 2.0 atau mencapai 5Gbps tapi belum punya port USB 3.0 di PC. Tinggal pasang kartu USB 3.0 PCI Express seperti punya Silicon Power ini ke slot PCIe.

Memasangnya mudah sekali. Cukup tancapkan kartu ke slot PCI-Express yang kosong, kencangkan posisi kartu dengan sekrup ke casing dan koneksikan ke kabel power. Sim salabim, kamu langsung punya dua port USB 3.0. Tinggal install driver yang dibundelkan dalam CD mini. O ya, Silicon Power juga menyertakan bracket pendek jika ruang casing kamu sempit.
Kartu ini bisa dipakai di slot PCI-E 1x, 2x, 4x, 8x, atau 16x. Kinerjanya akan bervariasi, tergantung pada generasi slot. Sayang, karena keterbatasan perangkat dan waktu, PCplus hanya menjajal USB 3.0 PCI Express Card Silicon Power ini di slot generasi pertama dengan bantuan fl ash disk Kingston DataTraveler Ultimate 3.0 32GB.

 

Pengujian PCplus menunjukkan, kinerja baca dan tulis fl ash disk Kingston memang lebih cepat di port USB 3.0 ‘baru’ ini. Namun peningkatannya hanya sekitar 12% dibandingkan laju pada USB 2.0. Eits, jangan langsung menghakimi kartu ini sebagai lambat dan sia-sia. Sebab bottleneck-nya kemungkinan terletak pada slot PCIe generasi awal motherboard uji PCplus. (wiek)


Spesifikasi

Interface PCI PCI Express 2.0 single lane (x1)
Port USB 2 (dukung USB 3.0/2.0/1.1)
Mendukung Windows (2000, Vista, XP, 7)
Kelengkapan • CD mini berisi driver
• Bracket lowprofi le
• User manual
Dimensi 12×9,5×2,2 cm
Bobot 46 gram
Situs web http://www.silicon-power.com/tw
Garansi 2 tahun
Harga * US$ 36,65

 

 

 

 

 

 


+
Praktis, kompatibel dengan nyaris semua slot PCIExpress, garansi 2 tahun.


Rating
8

Tanggapan Kamu

komentar