Cara Mudah Amankan Smartphone Kamu, Kapersky Mobile Security 9

“Duh gue sebel banget ni ama BB gw. Bolak-balik error mulu, viruslah, nge-hanglah,” ujar Deby Cristina, marketing sebuah perusahaan inkubator Indonesia. Serangan virus seperti dialami Deby memang kerapkali menyerang smartphone kita. Ngga Cuma BB, malah Android, Windows Mobile, atau iOS kamu, sangat mungkin terancam malware yang disebar para penjahat cyber. Untuk menangkal virus-virus ini, Kapersky baru saja merilis Kaspersky Mobile Security 9.

Layanan keamanan ini akan menangkal malware dan spam dari smartphone kamu. Kapersky juga bisa digunakan untuk memblokir panggilan yang tidak diinginkan, menyembunyikan file dan kontak tertentu dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, menemukan lokasi perangkat Anda ketika hilang, memonitor aktivitas mobile smartphone keluarga, dan bahkan menemukan lokasi keberadaannya.

“Pengguna sangat menyadari bahwa ancaman mobile saat ini merupakan hal yang nyata dan bukan sekedar fiksi ilmiah. Saat ini, Smartphone menjadi target yang sangat menarik bagi para penjahat dunia maya karena meningkatnya jumlah data berharga yang disimpan oleh pemilik didalamnya,” ujar Sergey Nevstruyev, Vice President of Mobile Solutions at Kaspersky Lab.

Perlu menyembunyikan kontak dan data tertentu? Tinggal pencet satu tombol, maka data, kontak, termasuk daftar panggilan masuk, daftar kontak, dan SMS dapat disembunyikan otomatis. Data-data ini muncul kembali setelah periode idle ditetapkan. Bisa juga diaktifkan jarak jauh dengan mengirimkan SMS yang telah ditetapkan.kamu juga bis menyeleksi panggilan dan SMS yang masuk ke smartphone kamu dengan membuat daftar kontak yang diinginkan dan tidak diinginkan (white list and black list).

Dengan fitur ini Kamu tak perlu khawatir data-data yang ada dalam ponsel cerdas kamu dicuri orang. Terutama ketika smartphone kamu tertinggal, hilang, atau dicuri. Data-data tersebut bahkan bisa dihapus dari jarak jauh dengan mengirimkan SMS khusus. Kamu jgua bisa melacak lokasi ponsel dengan bantuan GPS Find Tool. Kapersky juga memungkinkan memblokir smartphone yang dicuri dan segera memberitahukan nomor baru jika kartu SIM smartphone diganti

Sayangnya, Kapersky belum merilis layanan keamanan mobile terbarunya ini untuk pengguna iOS. Kaspersky Mobile Security 9, baru tersedia untuk pengguna platform Android, Blackberry, Symbian, dan Windows Mobile. Yang spesial bagi pengguna Symbian atau Windows Mobile, disediakan perlindungan password dan enkripsi file di smartphone kamu.

Modul Parental Control di Kaspersky Mobile Security 9, memungkinkan kamu yang sudah berkeluarga untuk menawasi dan mengontrol ponsel anak. Pelacakan lokasi, pembatasam nomor mana saja yang bisa dihubungi dan yang bisa menghubungi mereka. Keterangan lebih lanjut klik http://www.kaspersky.com/kaspersky_mobile_security

Tanggapan Kamu

komentar