Corsair Segera Hadirkan SSD SATA 3

JAKARTA, RABU – Bicara modul memori untuk gamer dan overclocker, merek Corsair pasti banyak disebut-sebut. Begitu pula untuk urusan cooling system dan power supply. Casing komputer? Corsair juga punya, kendati di Indonesia produk seperti Obsidian 800D belum terlalu banyak terjual.

 

Berawal sebagai produsen memori cache L2 pada tahun 1994, Corsair yang berbasis di Fremont, California, AS memang sudah mengembangkan portofolionya secara luas.  Ajang USB flash disk dimasukinya tahun 2004 melalui Flash Voyager yang tahan banting dan Flash Survivor. Modul memori Dominator diperkenalkannya tahun 2006. Tahun 2007, produsen yang namanya berarti kapal pembajak itu merambah dunia Power Supply, dan dilanjutkan dengan SSD (solid state disk) pada tahun 2009.

 

“SSD kami cukup laku di Indonesia. Ada seri Nova untuk pemakaian sehari-hari, seri Force dengan SATA 2 yang berkinerja tinggi, dan Force GT (SATA 3) yang merupakan lini bagi para enthusiast. Bulan depan akan hadir Performance 3 (SATA3) yang booting-nya lebih cepat,” kata Shane Dennison (Regional Sales Manager, APAC, Corsair) saat memperkenalkan jajaran produk audio Corsair di hotel Le Meridien, Jakarta kemarin siang (15/3/2011). SATA 3 adalah antarmuka yang menspesifikasikan kecepatan 6Gb/s, sementara SATA 2 merujuk pada kecepatan 3Gb/s.

 

“Satu atau dua bulan lagi, SSD SATA 3 akan hadir di Indonesia,” ucap Bambang T. Wijaya (Product Specialist, DTG). Di Indonesia, tambahnya, seri yang paling laku adalah Force.

Tanggapan Kamu

komentar