Uji Asus Cine5

Tata suara multi-kanal memang menarik, karena selain kaya akan efek-efek suara, kita bisa lebih merasakan posisi sumber suara dengan lebih tepat. Setidaknya hal seperti ini paling terasa kala bermain game 3D terutama game bergenre action atau fi rst person shooter. Sisi minusnya adalah kita harus siap direpotkan dengan instalasi serta pengaturan posisi tiap-tiap speakernya.

Asus Cine5 mungkin jawaban buat kamu yang mencari sensasi tata suara 5 kanal tapi tidak mau direpotkan dengan pemasangan para speakernya. Bentuknya cuma “sebatang” set speaker aktif hitam dengan desain futuristik. Ia memiliki 5 buah driver yang berukuran relatif kecil di badan berukuran relatif kompak ini. Tak ada kontrol selain volume yang jika ditekan akan membisukan speaker.

Karena merupakan sistem 5 kanal, maka masukan yang diterima oleh Asus Cine5 juga sebanyak 5 kanal dalam bentuk 3 jack stereo. Untuk memudahkan, kabel koneksi yang disertakan selain cukup panjang, juga sudah diberi kode warna. Dengan begitu, kamu tinggal mencocokkan warnanya dengan warna pada lubang keluaran kartu suara kamu.

Penasaran dengan suaranya, PCplus langsung mengujinya dengan materi bersuara 5 kanal. Walau tak terlalu hebat, ia mampu mensimulasikan penempatan speaker surround yang biasanya berada di belakang posisi pendengar. Kekurangannya, efek ini cepat hilang begitu kamu berada cukup jauh darinya. Nada rendah pun kurang mampu ditanganinya dengan baik. (kar)

 

Spesifikasi

Konfigurasi 5.0
Frequency Response 80 – 20000 Hz
Daya Keluaran 15W RMS
Kontrol Volume
Koneksi 3,5mm jack stereo plug x3
Situs web www.asus.com

Asus Indonesia (021) 45865050

 

+ Ringkas, sensasi surround.

Kurang mampu menangani nada rendah.

 

Rating (harga tidak tersedia)

Tanggapan Kamu

komentar