Review 1Password

Bagi yang sering bergelut dengan komputer, terutama internet, kamu pasti dihadapkan dengan segala proteksi keamanan di dalamnya. Salah satunya, yaitu password, masih menjadi pilihan keamanan karena sifatnya yang rahasia dan aman. Tapi bagaimana jika kamu telah memiliki beberapa password dan kadang kesulitan mengingatnya? 1Password bisa jadi solusi.

1Password akan memudahkan kamu menyimpan banyak password dan menyusunnya berdasarkan kategori agar lebih mudah dicari. Dengannya, kamu bahkan tidak perlu lagi untuk mengingatnya (kecuali satu password untuk masuk ke aplikasi ini) dan bisa langsung digunakan pada aplikasi yang membutuhkan login sebuah password.

Dari segi keamanan, 1Password telah dipersenjatai dengan enkripsi 128-bit menggunakan model enkripsi AES yang sama dengan model Algoritma Enkripsi Nasional Amerika. Metode ini menjadikannya aman untuk ditembus oleh siapa pun.

Awalnya, 1Password dibuat untuk perangkat keluaran Apple seperti iPhone, iPad, dan juga Mac OS. Kini 1Password telah merambah ke berbagai sistem operasi, di antaranya Windows dan Mac untuk platform PC, serta iOS dan Android untuk platform tablet PC. Aplikasi ini juga mendukung bermacam browser populer (seperti Safari, Firefox, Camino, Fluid, Flock, iCab, dan Omniweb) untuk memudahkan kamu masuk ke situs yang membutuhkan proses login seperti e-mail, registrasi, sampai belanja online. (Day)

 

Spesifikasi

Situs web http://agilewebsolutions.com/onepassword/win
Ukuran file 4,87MB
Lisensi Trial hingga 30 hari
Harga US$29.95 (untuk OS Windows)
Kebutuhan sistem Windows, Mac, iOS, Android

Tanggapan Kamu

komentar