Review Tudzu 1.2

Berbagi File Multimedia dalam Satu Kelompok. Ingin berbagi file dengan kerabat tapi tetap memiliki privasi tersendiri agar orang-orang yang tidak dikenal tidak bisa mengaksesnya? Memanfaatkan sarana penyimpanan file online, kamu bisa menggunakan aplikasi Tudzu.

Tudzu memang diciptakan untuk memudahkan kamu dalam berbagi file multimedia ke sesama teman atau keluarga melalui jaringan yang dapat kamu tentukan sendiri. Tampilan awalnya mirip instant messenger. Kamu tinggal mengisi kolom yang tersedia dan aplikasi pun siap digunakan. Namun ingat, untuk menggunakannya, kamu mesti memiliki akun Tudzu terlebih dahulu dengan melakukan registrasi gratis pada situsnya.

Kamu bisa membentuk kelompok sendiri dan nantinya, di antara sesama anggota, bisa saling bertukar file-file multimedia. Setelah membentuk kelompok sendiri, kamu bisa mengundang teman untuk bergabung, membuat album untuk berbagi, dan memproteksi file serta mem-backup file ke sistem penyimpanan online. Tudzu menggunakan metode peer-to-peer yang mana tiap PC akan saling berhubungan dalam berbagi fi le. Tidak perlu khawatir akan keamanan yang dimilikinya karena Tudzu telah menggunakan metode enkripsi yang baik saat pertukaran file.

Selain untuk bertukar dan berbagi file, Tudzu dapat pula dimanfaatkan untuk melakukan backup data secara online. Data yang telah dibuat nantinya akan disimpan secara online menggunakan kapasitas ruang sebesar 1GB yang telah disediakan olehnya. (Dayu Akbar)

 

Spesifikasi

Situs web http://www.tudzu.com
Ukuran file 20,62MB
Lisensi Gratis
Harga
Kebutuhan sistem Windows 98/Me/2000/XP/2003/Vista/Server 2008/7

Tanggapan Kamu

komentar