Yuk, Coba Internet Explorer 9

JAKARTA, KAMIS – Kalau kebetulan sedang menggunakan sistem operasi Windows 7, coba deh beselancar dengan Internet Explorer 9 (IE9). Ada banyak penambahan fitur baru yang pastinya bisa menambah pengalaman berinternet.

Update versi terkininya baru saja resmi diluncurkan Microsoft secara global pada 15 Maret kemarin. Ada 250 situs besar terlibat dalam peluncuran versi anyar ini dan memanfaatkan fitur-fitur IE9 supaya terlihat lebih optimal dan cantik. Situs Pandora Internet Radio misalnya, ia khusus membuat fasilitas JumpList dinamis untuk IE9 sehingga pengguna bisa dengan cepat mengakses stasium Pandora melalui task bar IE9.

Tidak cuma situs luar yang digandeng Microsoft. Ada 4 situs lokal yang juga jadi mitra IE9, mereka adalah Kompas Online dari Kelompok Kompas Gramedia, Okezone dari Kelompok MNC, Detik.com dan Plasa.com.

Mendongkrak kecepatan

Di IE9 Microsoft sepertinya tidak mau kecolongan dalam hal kecepatan. Engine browser baru ini dikatakan sudah memanfaatkan kekuatan hardware PC untuk meningkatkan kinerja browsing. Microsoft juga mengklaim bahwa IE9 sebagai satu-satunya browser yang memiliki akselerasi penuh untuk HTML5 dengan mengopotimalkan kekuatan prosesor grafis baik yang diproduksi AMD maupun nVidia.

Selain itu, pengembang aplikasi  juga mulai bisa mengembangkan situs web yang lebih cepat dan lebih menarik seperti halnya pada aplikasi-aplikasi yang menggunakan interoperabilitas HTML5 atau menggunakan Adobe Flash Player dan Microsoft Silverlight. Keduanya otomatis akan memanfaatkan akselerasi hardware dalam Internet Explorer 9 sesuai dengan versi yang berikutnya.

Lebih aman

Tidak cuma lebih cepat, IE9 juga didesain agar bisa mengamankan transaksi data penggunanya. Teknologi Tracking Protection yang diperkenalkan Microsoft Desember lalu merupakan salah satu fitur keamanan yang diandalkan di IE9. Fitur ini bisa membatu pengguna mengelola data yang mereka kirim ke internet. Pengguna bisa melakukannya dengan menambahkan Tracking Protection Lists pada Internet Explorer 9, dan PrivacyChoice, TRUSTe, Abine dan Adblock Plus menginformasikan daftar tersebut.

Ada lagi teknologi SmartScreen yang diintegrasikan dengan download manager milik IE9. SmartScreen mampu menginformasikan mana file download aman dan mana yang bermasalah menggunakan sistem reputasi. Dengan demikian, pengguna bisa mengetahui sekaligus menghindari file berbahaya sebelum menyimpannya ke harddisk.

13 thoughts on “Yuk, Coba Internet Explorer 9”

  1. Waktu coba versi beta nya kemaren koq tidak meninggalkan kesan yang ‘mengena’ yah…sama aja kaya yang dulu2

  2. jadi pengen coba, kencengan mana ama chrome…
    tapi logonya ngga ganti2, bosen…

  3. IE baru2 ini bs dihack dikontes pwn2own, tp google chrome dan firefox tdk bs dijebol, google chrome lebih minimalis loading cepat,firefox 4 jg minimalis loading jg cepat.sy puas pake 2 browser,pake fox uda 4 taon. IE No Way!

  4. aq update firefox 4, tapi sekarang orbit download tidak bisa dipakai lagi………………

  5. Mozilla juga meluncurkan Firefox 4, kenapa gak ditampilkan beritanya oleh PCplus? Juga Google dgn logo baru Chrome-nya. Apa PCplus lebih condong ke Microsoft? Coba tuh, ketiga Browser yg baru dirilis itu ditanding/benchmark kecepatannya, keamanannya, fiturnya, dll…

  6. aq download file offline’nya ie9 (utk yg win7) sebesar 17,xx MB pas mau install minta konek internet,habis konek ngecek update,ada notifikasi instalasi tidak bisa dilanjutkan,dikasih link ke updatennya tp di web’nya yg udah dibuka tidak ada update,,itu satu,,aq download lg file online installer cm 400an KB,kejadiannya sama,,nah lo utk instalasi aja dh bikin ribet gmn mau pakenya!say no to IE dah!

  7. pengalaman install IE 9 hampir sama dengan saudara teguh99ers. Susah instal, load installnya kelamaan (mandek) baik file offline dan online. Karena ga sabar blum sampe selesai sudah saya hentikan.Saya pake Windows 7 Ultimate.
    Gw udah pake Firefox 4,terasa lebih cepat dari yang terdahulu (plug in yg terinstal : flash player 10.1 for firefox, java 6 update 24 dan microsoft silverlight 4)

  8. kq pke IE9 gx bisa di install Adobe Flash Player 10.3.181.26 sih ???
    kecepatan lumayan, tpi ya itu tadi jadi gx bisa bwt nontn film di youtuube…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *