Thursday, March 28, 2024
Baru Terbit

PCplus 383: Aneka Cara Memulihkan Data

Terbit, Selasa 12 April 2011

Banyak orang yang punya data penting di PC-nya. Tapi nggak sedikit yang punya cadangan terhadap data-data pentingnya itu. Masalahnya, ketika tiba-tiba data pergi tanpa permisi, maka hanya pusing kepala yang tinggal.

Sebenarnya ada banyak cara untuk memulihkan alias mengembalikan data yang hilang. Menggunakan software pengembali data (data restore) adalah salah satu cara terpopuler. Nah, di edisi 383 ini PCplus mau berbagi tip, trik dan tutorial mengenai aneka cara memulihkan data yang hilang. Nggak terbatas di situ sih, ada juga tutorial tentang cara mudah mencadangkan data-data penting kamu. Karena mencadangkan data masih merupakan cara terbaik untuk mencegah kehilangan data.

Di rubrik trik, PCplus menyajikan aneka teknik seputar pencadangan dan pemulihan data. Ada cara bikin program backup sendiri, cara backup dokumen dengan otomatis, cara backup registry Windows, cara menyelamatkan data dalam CD, melakukan recovery data partisi, sampai caranya membackup kode aktivasi Windows. Yang ini spesial buat pengguna ponsel, cara-cara mengembalikan data di ponsel, cara backup data di ponsel low-end, dan trik melakukan backup kontak di BlackBerry Messenger (BBM). Sebenernya masih ada segudang trik untuk melakukan backup dan recovery, makanya jangan lewatin rubrik Trik di edisi ini.

Mau cara yang lebih lengkap dan berlangkah? Buka rubrik tutorial PCPlus.  Di sana ada caranya mengamankan dokumen kerja, cara melakukan backup dan recovery di Windows tanpa install software tambahan, cara mengembalikan data di flash disk, cara memakai aplikasi Recuva untuk memulihkan data, sampai cara untuk membackup data di internet. Mana yang kira-kira kamu butuhkan? Tinggal buka halaman tutorial edisi ini.

Kalo udah selesai memulihkan data, sekarang tinggal santai sembari baca PCplus Rocks! Kamu masih inget kan sama MikeMohede? Itu lho, jawara Indonesian Idol 2 yang punya suara emas. Ternyata selain jago nyanyi, pria bertubuh gempal ini seneng main game dan masak juga lho. Khusus keahlian masak, dia pernah juara di salah satu lomba dan dapat GalaxyTab sebagai hadiahnya. Kalau kamu penasaran sama kisah lengkapnya, buka deh halaman 26, dan simak wawancara eksklusif PCplus bersama Mike.

Yang nggak kalah seru, liputan Bancakan 2.0 Yogyakarta. Buat informasi aja nih, Bancakan itu ajang kumpul-kumpul enterpreneur muda di Yogyakarta. Bagaimana sih kegiatan keren mereka berjalan selama ini? Buka deh halaman 21 di PCplus Rocks!

Pokoknya jangan sampai kehabisan lagi edisi 383 ini, khususnya kamu yang lagi punya masalah sama data hilang. Selamat berburu.

Bonus CD: Aplikasi Penyelamat Data (Recuva, Active File Recovery, DiskDigger, dan lain-lain), aplikasi reguler, game gratis, update antivirus.

Bonus CD Pcplus juga bisa digunakan untuk booting komputer yang terkena masalah virus, bekerjasama dengan Dr Web Live CD.

Informasi Penjualan Tabloid :
SMS. 0811 908 680
Tel. 021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

15 thoughts on “PCplus 383: Aneka Cara Memulihkan Data

  • ABDUL AZIZ

    HD Slave saya (Drive D:) yang saya fungsikan sebagai tempat penyimpanan data mengalami masalah. Ketika saya berusaha membuka (mengklik) Drive D: muncul kotak pesan: “Invalid media type reading Drive D. Abort, Retry, Fail?” Pesan berikutnya: “The disk in drive D is not formatted. Do you want to format it now”. Bagaimana solusinya?

  • tema back-up segalam macem dah pernah jd headline pc+, tpi x ini lebih lengkap n yg pasti dgn software yg lebih update lg…. oke deh sip ciplus

  • PCPlus makin siiiip… Salut untuk CD Bootablenya, khusus Dr.Web ampuh untuk ngilangin virus, apalagi kmrn punyaku kena ramnit. ditunggu bootable lainnya.. Utk Mas Abdul Aziz, coba pake hirens bootcd, semoga bisa membantu.. ak jg pernah mengalami seperti itu. Driveku tidak terbaca, trus ak coba pake hirens akhirnya…yess !! data terselamatkan, tanpa harus format ataupun partisi lagi…

  • sediyanto

    laptop tempatku kerja kena virus. virus langsung menyerang system pada windows xp lalu hilang, semua aplikasi nggak bisa dibuka kira-kira jenis virus apa ya? dan bagaimana mengembalikan data-datanya kembali ?

  • PCplus yang ganteng? (to cantik,ya?) pokoknya yang keren-keren milik PCplus.
    aku punya scanner,jadul sih,tapi masih bisa dipake. cuma, drivernya hilang. bisakah PCplus membantu aku,agar scannerku canon D646U bisa berfungsi lagi? makasih sebelumnya

  • PCPlus minta ijin to membantu Mas MARYONO nih, thx ya. Utk mas MARYONO silahkan download drivernya di “http://support-asia.canon-asia.com/P/search?category=Scanners&series=Others&model=CanoScan+D646U&menu=download&filter=0” atau coba masuk ke http://www.softpedia.com, trus search dengan kata kunci”CanoScan D646U” .. Aku sudah coba lho…Semoga Info ini bisa membantu..
    SUKSES slalu untuk PCPLus tercinta …!!!

  • hai PCplus ! smakin bagus aj nih rubriknya, PCplus sy mau tnya d edisi ini ad recover my files g ? tks

  • Halo mas bagus. Kebetulan di edisi ini Recover My Files versi 4.6.8 ada di CD bonus PCplus 🙂

  • iya mas, gimana cara berlangganan pc plus, tolong dong!!!!

  • ehm maaf ada yg kurang, klo ingin mendapatkan tabloid pc plus n cd edisi yg sebelum2 nya gimana?

  • Adakah Bundel PCPlus dalam format PDF, dan bagaimana cara mendapatkannya…??
    Thx be4

  • Dimana saya dapat mendapatkan PC Plus edisi ini dalam format digital?

  • mendapatkan edisi ini gimana yah?tolong dbales

  • permisi numpang tanya?
    saya baru upgrade bbm 5 begitu selesai upgrade minta restart seperti biasa.
    nah setelah bb on lagi masalahx baru muncul….
    CONTACT BBM saya ilang semua.
    api aneh nya Group BB malah ga ilang…
    kesalahan saya yang kedua …saya gak pernah backup data…

    gimna ya…ngembaliin kontaknya….
    thx b4..

Komentar kamu