Hadir, Aplikasi ePrint HP di iPhone

JAKARTA, JUMAT РCetak langsung dokumen dari iPhone ke printer yang ada di rumah atau di kantor sudah dimungkinkan tanpa Wi-Fi jika kamu punya printer HP yang mengusung teknologi ePrint. Syaratnya, unduh dulu HP ePrint service  App for iPhone yang baru saja tersedia di App Store.

Ini berarti pengguna iPhone kini bisa mencari dan mengunduh aplikasi ePrint itu untuk memanfaatkan solusi HP ePrint Enterprise dari perangkat genggamnya. Solusi HP ePrint Enterprise sendiri memungkinkan para penggunanya untuk mencetak dari jaringan perusahaannya via HP Managed Print Services ke ribuan lokasi printer (HP) di seluruh dunia.

Dengan hadirnya aplikasi HP ePrint, pengguna iPhone bisa mencetak e-mail, presentasi, laporan, catatan perjalanan dan lain-lain ke sebarang printer yang ada dalam jaringan kantornya. Agar data tetap aman dan tidak keluar dari jaringan perusahaan, semua pekerjaan cetak dikelola oleh software HP ePrint Enterprise Administrative Server.

Pengguna iPhone juga bisa dengan mudah mencari direktori untuk melihat lokasi-lokasi cetak yang ada. Ia pun dapat memanfaatkan fungsi GPS ponsel pintarnya untuk masuk ke HP ePrint Mobile Print Locations yang mencakupkan toko-toko ritel cetak dan copy maupun hotel dan airport lounges. Gratis tentunya!

Eh buat yang belum tahu, ePrint adalah fitur khas HP di beberapa printer terbarunya yang membuat printer memiliki alamat e-mail sendiri. Jadi kalau mau cetak foto atau dokumen dari jarak jauh, kamu tinggal kirim e-mail dengan attachment ke printer tersebut. Tidak perlu aktifkan Wi-Fi, atau pakai PC dan koneksi kabel USB. Yang penting, printer terkoneksi ke Internet.

Tanggapan Kamu

komentar