Maaf, IE 10 tidak untuk Windows Vista dan XP

JAKARTA, JUMAT – Browser terbaru Microsoft, Internet Explorer 10 (IE10), tidak akan jalan di Windows Vista dalam bentuk preview maupun produk final. Browser baru ini hanya ditujukan untuk Windows 7. Begitu konfirmasi Microsoft  seperti dikutip Computerworld.

Keputusan ini membuat Microsoft sebagai pengembang browser pertama yang melepaskan dukungan bagi Vista. Ini juga sejalan dengan aksinya tahun lalu ketika mengumumkan bahwa Windows XP tidak akan bisa menjalankan IE9.

Pada catatan rilis yang diterbitkan hari Selasa, Microsoft mengatakan bahwa para pengguna harus menjalankan IE10 Platform Preview di Windows 7 RTW atau Windows 7 Service Pack 1 (SP1). Sebelum bisa menjalankan IE10, Windows 7 RTW harus  diupdate. Begitu kata Microsoft.

Jika kamu memakai Vista dan mencoba menginstal IE10 preview, kamu akan melihat sebuah kotak dialog dengan pesan “Windows Internet Explorer Platform Preview does not support any operating system earlier than Windows 7.” Setelah pesan itu, proses instalasi akan berhenti.

Pesan yang sama juga akan menyambut kamu yang mencoba menginstal IE10 di Windows XP.

Tanggapan Kamu

komentar