Friday, April 19, 2024
Review Hardware

Uji Cisco Flip UltraHD

Tinggal nyalakan Cisco Flip UltraHD, arahkan ke subyek, tekan tombol Record, dan kamu bebas merekam video HD berikut suara ke memori internal 8GB-nya.

Hasil rekamannya mulus dan tajam dengan warna yang cukup akurat. Hasil bisa dinikmati di layar LCD 2”-nya, atau ditransfer ke komputer. Untuk transfer ke komputer, cukup geser pengunci untuk munculkan kepala USB dari badan Flip, lalu tancapkan ke port USB. Atau pakai kabel mini HDMI (opsional).

Software? Ada dalam memori Flip. Tinggal instal, dan kamu bisa mentransfer maupun menyatukan beberapa klip MP4 yang dibuat. Bikin DVD juga boleh. Sayang tidak semua format MP4 dikenali FlipShare. Saat PCplus coba, fi le MP4 dari camcorder Sanyo Xacti PD1 ditolak. Tapi enaknya, kirim langsung video dan foto (snapshot) ke akun Facebook, Twitter dan YouTube mudah sekali. Tinggal klik link yang ada, masukkan username dan password, dan pilih fi le yang akan diunggah. Tak perlu repot buka situs sendiri.

Nah, jika kamu perlu kamera video sederhana HD dengan hasil bagus, Cisco Flip boleh dipilih. Kualitas video HD 720p-nya cantik, sepanjang direkam di tempat yang cukup cahaya. Tak ada yang bisa diatur di Flip, selain zoom digital. O ya di dasar unit ada FlipPort, port untuk mikropon eksternal. (wiek)

 

Spesifi kasi

Resolusi sensorTidak disebutkan
Resolusi video1280×720 60fps
Media perekamanMemori internal 8GB
Format file videoMP4
Lensafixed
Zoomdigital
Diagonal LCD2” 320×240
Metode koneksiMini HDMI, USB 2.0
Tipe batere/isi ulangLi-Ion 3,7V 1300mAh/Ya
Dimensi (plt)5,36×10,57×2,24 cm
Bobot dengan baterai128 gram
Situs webwww.cisco.com
Garansi1 tahun
Harga*Rp 2.880.000

*Sistech Kharisma (021) 350-5668

 

+ Kompak, otofokus, operasi sederhana, kualitas video HD 720p bagus, bundel software video.

Tanpa kabel HDMI, badan tebal, memori tidak bisa ditambah, tanpa fungsi foto, agak panas jika dipakai lama.

 

Rating 7,8

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Komentar kamu