Review Software VirtualDub

Punya file berformat AVI kemudian ingin memperbaiki beberapa bagian yang dirasa kurang sempurna seperti ukuran terlalu besar, menambahkan frame, mengganti aspek rasio video atau codec yang tidak lengkap? Kadang beberapa aplikasi penyunting video belum mengenal format video yang masih ‘mentah’. Nah, VirtualDub dibuat untuk ‘mematangkan’ fi le video untuk kasus seperti yang dijelaskan tadi.

Pada dasarnya, VirtualDub dapat juga digunakan untuk meng-capture dengan cepat fi e video sekaligus melakukan encoding secara langsung. Aplikasi ini juga dapat dipakai untuk meng-capture sekaligus membersihkan setting gambar sebelum diekspor ke program lainnya.

Tapi ingat, VirtualDub tidak didesain untuk mengedit seperti halnya Adobe Premiere, tapi efi sien untuk operasi linear cepat terhadap video. Ia mampu memproses sejumlah fi le besar yang dapat diperluas dengan fi lter video pihak ketiga. Pun ia bekerja dengan sangat baik dalam memproses fi le AVI, meski hanya dapat membaca MPEG-1.

Setelah diunduh, VirtualDub bisa langsung diekstrak tanpa perlu proses instalasi. Tinggal jalankan fi le eksekusi dan ia siap digunakan. Saat membuka fi le video, VirtualDub akan menampilkan dua layar preview—tampilan video sebelah kiri adalah video aslinya sedangkan sebelah kanan adalah video yang sedang diproses.  (Dayu Akbar)

 

Informasi

Situs web http://www.virtualdub.org/index
Ukuran file 1,67MB
Lisensi Gratis
Harga
Kebutuhan sistem Semua Windows

Tanggapan Kamu

komentar