Review DiskAid

Ingin melihat file dan folder di iPad? Atau ingin menransfer konten ke iPhone melalui PC? Karena selama ini perangkat andalan Apple yaitu iTunes hanya bisa mengelola file dan folder multimedia saja, maka kamu membutuhkan DiskAid. Aplikasi ini akan menampilkan isi file dan folder dari perangkat keluaran Apple secara lengkap layaknya Windows Explorer.

Setelah aplikasi terinstal, kamu mesti mencoloknya menggunakan koneksi USB bawaan. Nanti, secara otomatis DiskAid akan mendeteksi perangkat Apple dan langsung menampilkan ‘jeroan’ berdasarkan kategori yang ada.

Bagian atasnya menampilkan tombol utama yang dari namanya menggambarkan fungsi yang ada. Seperti Copy to PC yang akan mengkopi seluruh konten ke PC, Copy File/Folder to Device yang akan mengkopi suatu file atau folder ke perangkat, sampai Delete serta Refresh. Jadi jika kamu hendak melakukan transfer data, tidak bisa menggunakan metode klik and drop, melainkan mesti memakai tombol fungsi tadi. Atau bisa pula dengan klik kanan pada fi le yang dimaksud. Area kirinya menampilkan folder yang tersusun ke dalam kategori Places dan Applications. Jika ingin menampilkan seluruh bagian secara lengkap, kamu bisa masuk ke folder Places > Media Folder.

Oh ya, DiskAid tetap membutuhkan aplikasi QuickTime dan iTunes versi teranyar agar berfungsi dengan baik. Jadi pastikan kamu telah memasang dua aplikasi tambahan tersebut pada PC.

 

Spesifikasi

Situs web http://www.digidna.net/products/diskaid
Ukuran file 2,21MB
Lisensi Trial hingga 14 hari
Harga US$9.90
Kebutuhan sistem Windows XP/Vista/7

Tanggapan Kamu

komentar