Review iMacros 7

Saat menjelajah internet, pasti kamu sering menemui aktivitas yang dilakukan secara berulang-ulang seperti membuka situs yang sama, mengingat password, mengisi form, sampai melakukan pengujian dari sebuah situs yang baru dibuat. Selain membosankan, hal ini tentu tidak praktis dan buang waktu. Apalagi jika kamu terkendala koneksi internet yang lambat.

Nah, ada cara yang lebih baik yang bisa kamu lakukan, yaitu menggunakan aplikasi iMacros. Ia merupakan aplikasi berbasis web pertama di dunia yang memungkinkan kamu merekam segala aktivitas internet dan mengulangnya kembali saat dibutuhkan. Dengan fungsi utama sebagai perekam dan menampilkan aktivitas internet (khususnya browsing), kamu tidak perlu lagi direpotkan dengan hal-hal yang disebut sebelumnya.

Tampilan iMacros terdiri dari dua jendela utama. Bagian kiri menampilkan hal-hal yang sedang atau telah kamu lakukan dari sebuah situs. Di bawahnya terdapat 3 fungsi yaitu Play, Record, dan Edit. Fungsi Play bisa kamu aktifkan jika ingin kembali ke situs yang pernah kamu masuki tanpa perlu menjelajah ulang melalui browser. Sedangkan fungsi Record akan merekam aktivitas kamu saat menjelajah di mana nantinya bisa dimainkan kembali saat ingin masuk ke situs tersebut menggunakan fungsi Play. Dan fungsi Edit akan menyunting dari hasil Record sehingga kamu bisa mengubahnya agar sesuai keinginan.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan impor dan ekspor data dari atau menjadi fi le CSV dan XML. Hampir semua bahasa pemrograman berbasis Windows dapat mendukung teknologi ini. (Day)

 

Informasi

Situs web http://www.iopus.com/iMacros
Ukuran file 6,20MB
Lisensi Trial (hingga 30 hari)
Harga US$49,95
Kebutuhan sistem Windows 2000/2003/2008/XP/Vista/7

Tanggapan Kamu

komentar