Friday, April 19, 2024
Review HardwareReview Produk

Uji Camcorder BenQ DV M21

BenQ DV M21 termasuk kecil untuk ukuran camcoder. Kamu dapat dengan mudah menggenggamnya tanpa takut lepas atau terjatuh akibat kurang erat. Agar lebih nyaman, handstrapnya bisa disesuaikan dengan kondisi tangan pengguna. Tombol-tombol pada BenQ DV M21 diposisikan sedemikian rupa agar mudah dijangkau oleh jari, terutama jempol dan telunjuk, namun agak sulit dijangkau buat mereka yang memiliki jari besar.

Pada deretan tombol yang mudah dijangkau tangan kanan terdapat sebuah mode dial dengan pilihan Video, Photo dan Voice. Cukup unik memang karena BenQ DV M21 bisa difungsikan sebagai voice recorder berbekal microphone stereo yang berada di bagian ujung atas badan dekat lensa.

Karena sebagian besar tombol fungsi camcorder sudah ditempatkan di luar, maka ketika PCplus membuka layar, pada sisi bagian dalam hanya ditemukan tombol Power dan Playback. Alasan lainnya adalah karena ia mengakomodasi fungsi layar  sentuh.

PCplus akui hasil rekaman Benq DV M21 cukup memuaskan. Dengan bitrate 6Mbps pada Full HD, video terlihat cukup solid dan stabil pada objek bergerak dengan artefak yang minimal. Sayangnya, hal ini hanya berlaku jika kondisi dalam keadaan terang benderang. Begitu memasuki area remang, meski tetap lancar, ia terlihat tidak mampu menangkap gambar dengan baik. Selain noise mulai tampak jelas, kecepatan otofokus pun menurun drastis sehingga kerap kehilangan fokus. (Karuna)

 

Spesifikasi

Sensor5 juta piksel 1/2,5 inci CMOS
Resolusi Foto Maksimal12 juta piksel (interpolasi)
Resolusi Video Maksimal1920 x 1080 piksel (Full HD)
Zoom (optik/digital)5x/4x
Rentang Fokus (normal/macro)30cm – tak berhingga/10 – 100 cm
LCD3˝ 230 ribu piksel
ISOAuto
KoneksiMini USB, A/V, mini-HDMI
Media Perekam (internal/eksternal)10MB/SD, SDHC
Dimensi (plt)11,6 x 5,3 x 6 cm
Bobot342gr
Kelengkapan– Mini-HDMI to HDMI
– AV Cable
– Software CD
– Quick Guide
– AC Adapter
– Baterai Li-ion
Situs webwww.benq.com
Garansi1 Tahun
Harga *Rp. 1.799.000,-

 

Galva Technologies (021) 3456650

+ Kompak, ringan, pengoperasian mudah, dukung Full HD.

Tidak untuk kondisi kurang cahaya.

 

Rating 7,7

 

Komentar kamu