Bangun Solusi Cloud, Mandawani Mandiri Rangkul Cisco,VMware, NetApp

JAKARTA, SENIN – Mandawani Mandiri akan jadi salah satu perusahaan yang menyediakan jasa cloud di Indonesia. Perusahaan penyedia solusi infrastruktur IT ini mengabungkan teknologi virtualization, komputer jaringan, dan storage. Mereka mengusung teknologi milik NetApp, Cisco, dan VMware untuk menciptakan ekosistem cloud miliknya. Solusi ini dinamakan FlexPod.

Layanan cloud computing sepertinya makin populer. Hal ini seperti diutarakan Gartner. Dalam salah satu surveinya Gartner menyebutkan kalau teknologi cloud menempati peringkat kedua teratas sebagai teknologi pilihan pada 2011. Nah, dengan hadirnya Flexpod, perusahaan-perusahaan nusantara pun bisa mencoba melakukan alih teknologi berbasis cloud. Solusi ini digadang-gadang mandawani dalam rilisnya, dapat memberi keunggulan dalam hal fleksibilitas, efisiensi, dan daya saing.

Flexpod merupakan  paket infrastruktur yang fleksibel yang mencakup presized storage, networking, dan server components design untuk mempermudah proses transformasi IT dari virtualisasi menuju cloud computing. Dalam hal ini, sistem cloud yang ditawarkan adalah Infrastructure as a Service (IaaS). Sehingga, perusahaan tak perlu repot mengurus data center sendiri. Cukup menyewa infrastruktur yang dibutuhkan kepada Mandawangi Mandiri.Perusahaan ini sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam  memperkuat infrastruktur perusahaan blue chip di berbagai industri. Kini, Mandawani Mandiri terus menerus berusaha memperbaharui sertifikasi cloud building technology mereka.

“FlexPod mengurangi kemungkinan terjadinya ganguan pada bisnis serta mengurangi waktu deployment bagi seluruh aplikasi pelanggan… Kelebihan ini dapat memaksimalkan efisiensi dan mengurangi biaya karena berjalan di atas infrastruktur bersama yang telah disederhanakan dan tervirtualisasi, sehingga dapat meningkatkan pemanfaatan aset dan mengintegrasikan lingkungan TI pelanggan, meningkatkan ketangkasan pelanggan dan memberikan kemampuan untuk berkembang di masa depan bagi bisnis pelanggan,” jelas Kurnijanto E. Sanggono, cloud computing virtualization business head, Cisco Indonesia.

Tanggapan Kamu

komentar